Jakarta (ANTARA) - Grup idola Arashi dan pianis Nobuyuki Tsujii akan tampil di festival perayaan penobatan Kaisar Naruhito, kata penyelenggara acara, Selasa.

"Kami beraharap dapat memberikan penampilan terbaik sepenuh hati sehingga bisa menambah keriaan acara," ujar Sho Sakurai dari Arashi yang mengumumkan rencana hiatus pada akhir 2020.

Dilansir Kyodo, lima anggota dari grup idola ternama Jepang itu akan menampilkan lagu yang ditulis oleh Yoshikazu Okada pada festival yang berlangsung pada 9 November.

Kaisar Naruhito naik takhta pada 1 Mei, setelah ayahnya, Kaisar Akihito, turun takhta hari sebelumnya.

Penyelenggara telah meminta kehadiran dari kaisar dan permaisuri melalui Badan Rumah Tangga Kekaisaran.

Acara tersebut akan berlangsung di Imperial Palace Plaza, sementara perayaan yang diadakan oleh pemerintah digelar terpisah.

Lima anggota Arashi -Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya, dan Jun Matsumoto- selama ini tak cuma aktif di dunia musik, tapi juga di dunia akting. Mereka telah membintangi film, drama, variety show dan beragam iklan sejak debut pada 1999.

Grup idola ternama di Negeri Sakura itu mengejutkan para penggemar ketika pada Januari lalu mengumumkan akan hiatus pada akhir 2020.

Masyarakat bisa mendaftar tiket untuk menonton acara festival tersebut melalui laman resmi hingga 2 Oktober, penyelenggara memperkirakan akan ada 60.000 orang yang hadir.

Para pesohor yang akan tampil di acara itu meliputi juga aktor kabuki Matsumoto Hakuo dan aktris Mana Ashida yang dijadwalkan akan memberikan pidato berisi ucapan selamat.


Baca juga: Grup idola Arashi rehat mulai akhir 2020

Baca juga: Keputusan Arashi hiatus kejutkan penggemar


 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019