Samarinda (ANTARA) - Borneo FC tidak mau meremehkan kekuatan Persija Jakarta dan akan berjuang maksimal untuk mengamankan raihan tiga poin (kemenangan) dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (27/9).

Bertindak sebagai tuan rumah dan lebih unggul dalam posisi klasemen tak membuat tim berjuluk  "Pesut Etam" jumawa menghadapi tim berjuluk Macan Kemayoran, apalagi Borneo punya catatan buruk menghadapi juara liga 1 2018 ini. Dalam catatan pertandingan Borneo belum pernah menang atas Persija.

Namun, berdasarkan data statistik, saat ini tim kebanggaan masyarakat Kota Samarinda itu bercokol di peringkat keenam klasemen dengan nilai 30, sedangkan Persija berada di peringkat ke-14 dengan nilai 20.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez tetap menganggap Persija Jakarta sebagai lawan yang patut diperhitungkan, karena bisa menjadi ancaman bagi skuatnya untuk mewujudkan hasil tiga poin.

"Persija adalah tim besar dan bermaterikan pemain yang bagus, meski saat ini secara peringkat jauh turun di papan bawah. Saya melihat perkembangan positif di tim Persija, pada laga terakhir mereka bisa meraih hasil sempurna," kata Mario Gomez di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis.

Menurut pelatih asal Argentina itu, laga menghadapi Persija bakal menyuguhkan pertandingan yang berkelas, karena kedua tim akan saling beradu taktik dan strategi di atas lapangan.

"Pemain harus fokus dan siap fisik maupun mental menghadapi laga esok, kami berharap anak- anak bisa menjaga trend positif tim Borbeo dalam beberapa pekan terakhir, kami yakin bisa meraih kemenangan," tuturnya.

Pada laga tersebut, Mario Gomez mengaku ada sekitar lima pemainnya yang bakal absen karena masih cedera dan menjalani terapi pemulihan kondisi, seperti Diego Michiels, Dirga Lasut, Edi dan beberapa pemain muda.

"Kami berharap bisa melakukan rotasi, karena jadwal pertandingan kami sangat padat, mudah- mudahan pada laga esok ada celah untuk melakukan rotasi pemain," paparnya.

Sementara itu, penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Agrawinata mengaku dalam kondisi siap berlaga menghadapi Persija.

Menurutnya semua pemain Persija patut untuk diwaspadai, baik dari sisi penyerang, gelandang sayap dan pemain tengahnya.

"Kalau saya sendiri, spesial untuk Mario Simic, karena penyerang Persija ini punya kelebihan dalam mencetak gol, semoga saya bisa menjaga gawang dari kebobolan," ucapnya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019