Citi Indonesia fokus lakukan inovasi dan digitalisasi untuk nasabah

Citi Indonesia fokus lakukan inovasi dan digitalisasi untuk nasabah

Head of Consumer Banking Citi Indonesia Cristina Teh Tan (kedua kanan), Head of Cards and Loans Citi Indonesia Herman Soesetyo (kanan), Branch Manager Citi Indonesia Denpasar I Ketut Alit Suma Adhiatmaja (kiri) dan Acting Head of Retail Banking Citi Indonesia Sri Yuanita Mukti (kedua kiri) berbincang di Seminyak, Badung, Bali, Kamis (26/9/2019). Antaranews Bali/istimewa

Badung (ANTARA) - Memasuki paruh kedua tahun 2019, Citi Indonesia (Citibank) tetap berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi para nasabah dengan mengedepankan inovasi dan digitalisasi.

"Kami selalu berusaha menawarkan pola pikir Mobile-First, serta membangun platform digital yang kuat bagi para nasabah di seluruh pilar bisnis dari Consumer Banking, yaitu Retail Banking, Credit Cards dan Wealth Management," ujar Head of Consumer Banking Citi Indonesia Cristina Teh Tan, di Seminyak, Badung, Bali, Kamis.

Ia mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, pihaknya secara konsisten memperkenalkan produk serta layanan perbankan yang inovatif serta ramah konsumen dengan harapan dapat mempermudah para nasabah dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

"Untuk tahun ini strategi yang kami lakukan akan tetap sama, yaitu dengan menekankan pada digitalisasi serta produk dan layanan perbankan terdepan, sejalan dengan permintaan nasabah kami yang terus meningkat," ujarnya.

Baca juga: Citibank akui sulit penuhi target kredit UMKM

Pada Retail Banking, menurut Cristina Teh Tan, Citibank telah berhasil dalam mengubah perilaku nasabah. Dari yang sebelumnya terpusat
kepada mengunjungi cabang, kini nasabah mulai beralih menggunakan aplikasi "Citi Mobile".

Penggunaan aplikasi "Citi Mobile" tersebut memungkinkan para nasabah untuk dapat melakukan transaksi perbankan dengan nyaman, melalui ponsel.

"Aplikasi 'Citi Mobile' juga telah diubah dalam hal penampilan secara khusus bagi nasabah kartu kredit untuk dapat memberikan pengalaman yang seamless dan menyenangkan," kata Cristina Teh Tan.

Menurutnya, perubahan itu merupakan salah satu faktor yang membuat jumlah pengguna aktif secara mobile meningkat sebesar dua kali lipat selama tahun 2018.

"Citibank juga memperkenalkan konsep yang disebut smart branch, dimana para nasabah dapat menikmati pengalaman perbankan mengesankan yang dihadirkan melalui proses yang lancar dan kemampuan digital kelas dunia, yang dikenal sebagai Citi Signature Experience," ujarnya.

Smart branch menawarkan pengalaman digital dan teknologi terkini bagi nasabah, dimana hal itu sejalan dengan strategi digitalisasi yang dimiliki Citibank.

Baca juga: Citi Indonesia bank digital terbaik

"Melalui ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman perbankan yang nyaman dan intuitif, yang memungkinkan kami untuk berinteraksi dengan para nasabah dengan lebih baik, memahami apa yang mereka butuhkan, dan bermitra dengan mereka dalam mencapai tujuan keuangan yang mereka kehendaki," katanya.

Dalam Wealth Management, Cristina menjelaskan, Citibank telah mengimplementasikan Total Wealth Advisory, yang merupakan kapabilitas digital tingkat lanjut, sehingga memungkinkan nasabah untuk melakukan top-up, pengalihan, dan penukaran di rekening reksa dana mereka, serta memperbarui profil risiko mereka secara daring.

Citibank juga telah memperkenalkan program rujukan Citigold Circle, di mana para nasabah dapat berbagi pengalaman mereka dalam menggunakan layanan Citigold kepada teman dan keluarga
mereka dan mendapatkan reward.

Baca juga: Karyawan Citibank dipecat karena bongkar manipulasi pajak

"Program ini telah memberikan kontribusi dalam hal pertumbuhan lebih dari 40 persen dari total akuisisi nasabah baru," katanya.

Cristina menambahkan, sejalan dengan strategi digitalisasi yang dimiliki, pihaknya berharap dapat memberikan pengalaman perbankan yang nyaman dan intuitif yang memungkinkan untuk berinteraksi dengan para nasabah dengan lebih baik.

"Kami juga ingin memahami apa yang dibutuhkan konsumen serta dapat bermitra dengan mereka untuk mencapai tujuan keuangan yang mereka inginkan," ujarnya

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bank Syariah Indonesia tekan suku bunga kredit rendah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar