Akuatik

Azzahra Permatahani pecahkan dua rekornas renang

Azzahra Permatahani pecahkan dua rekornas renang

Perenang junior Indonesia Azzahra Permatahani. ANTARA/Aditya E.S. Wicaksono/pri

Jakarta (ANTARA) - Perenang muda Azzahra Permatahani tampil gemilang dengan memecahkan dua rekor nasional pada ajang Jakarta Open Swimming Championship 2019 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno pada 26 hingga 28 September.

Rekor pertama yang dipecahkan gadis berusia 17 tahun itu di nomor 200 meter gaya dada dengan catatan waktu dua menit 32,22 detik pada hari pertama penyelenggaraan, Kamis.

Catatan waktu tersebut menggeser rekornas lama milik Vannesae Evanto, yakni dua menit 32,57 detik pada tahun lalu.

Pemecahan rekor nasional kedua terjadi pada Jumat, di nomor 200 meter gaya ganti putri dengan catatan waktu dua menit 16,43 detik.

Rekornas itu memperbaiki catatan waktu atas namanya sendiri yang tercipta di IOAC 2018 dengan waktu dua menit 16,71 detik.

Baca juga: Latihan intensif disiapkan untuk Azzahra jelang kejuaraan dunia junior

Wakil Ketua Umum PB PRSI Harlin Rahardjo mengatakan kejuaraan ini memiliki dua agenda sebagai seleksi terakhir atlet yang nantinya akan dibawa ke SEA Games 2019 dan juga sebagai Pra PON Papua bagi masing-masing daerah.

Menurut dia, Jakarta Open 2019 kali ini diikuti sebanyak 1.255 atlet dari 32 provinsi serta 123 klub renang yang mengikuti ajang ini.

"Ini menjadi pencapaian luar biasa. Ajang ini menjadi seleksi akhir tim untuk SEA Games 2019 di Filipina. Selain itu sebagai Pra PON tahun 2020 di Papua," kata dia.

Baca juga: Azzahra tembus Kejuaraan Dunia Renang Junior
Baca juga: Indonesia boyong 20 medali kejuaraan renang junior Asia Tenggara

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Papua target 45 medali emas renang Peparnas XVI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar