Hanoi (ANTARA) - Tim renang Indonesia kembali menambah perolehan dua medali pada SEA Games 2021 Vietnam, yakni satu medali perak dan satu medali perunggu dalam lanjutan kompetisi di Aquatic Sports Palace, My Dinh Stadium, Hanoi, Rabu.

Gagarin Nathaniel meraih medali perak nomor gaya dada 50 meter putra setelah mencatatkan waktu 28,31 detik, di bawah perenang tuan rumah Bhao Pham Thanh yang unggul 0,03 detik.

Sedangkan medali perunggu diraih oleh perenang Singapura Maximillian Wei Ang yang mencatatkan waktu 28,32 detik.

Indonesia juga harus puas dengan perolehan satu medali perunggu yang diraih Azzahra Permatahani dengan catatan waktu 4 menit 56, 42 detik pada nomor gaya ganti 400 meter perorangan putri.

Medali perak dan emas diborong oleh Thailand, masing-masing Pholjamjumrus Jinjutha (4 menit, 52,32 detik) dan Kwanmuang Kamonchanok (4 menit 49,98 detik).

Baca juga: Jadwal SEA Games 2021: Renang perebutkan enam emas pada 18 Mei

Sementara di tiga nomor lainnya, tim Indonesia harus kandas tak meraih podium, dan satu nomor, yakni estafet 4x100meter gaya ganti putri didiskualifikasi.

Indonesia sebelumnya telah meraih dua medali emas dari cabang renang, yakni Masniari Wolf pada nomor 50 m leter gaya kupu-kupu putri.

Kemudian, medali emas dari Flairene Candrea Wonomiharjo di nomor Womens 100 meter gaya punggung putri.

Baca juga: Flairene, kejutan pendatang baru pelatnas renang
Baca juga: Debut di SEA Games, Valentin Lonteng puas dengan catatan waktu
Baca juga: Karate sumbang dua emas SEA Games Vietnam

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022