Pemerintah daerah tidak membeda-bedakan status atlet, besaran bonus sesuai dengan kerja keras mereka
Banjarmasin (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan bonus kepada para atlet yang meraih medali di tiga kompetisi olahraga Internasional yang berbeda.

Atlet asal Kalsel meraih medali satu emas, satu perak, dan empat perunggu pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja, kemudian lima emas, 15 perak, dan sembilan perunggu pada ajang ASEAN Para Games 2023, serta satu emas, satu perak, dan dua perunggu pada ajang Special Olympics World Summer Games 2023 di Berlin, Jerman.

“Pemberian bonus ini untuk memberikan motivasi lebih tinggi agar para atlet terus menorehkan prestasi gemilang, baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah Kalsel Husnul Hatimah di Banjarmasin, Rabu.

Ia menyebutkan para atlet menerima bonus dengan besaran bervariasi yakni peraih medali emas beregu mendapatkan Rp25 juta per orang, medali emas perorangan Rp50 juta, medali perak beregu Rp10 juta per orang, medali perak perorangan Rp20 juta, medali perunggu beregu Rp10 juta per orang, dan perunggu perorangan Rp15 juta.

Baca juga: Atlet SOIna Kalsel raih medali emas di SOWG Berlin 2023

“Pemerintah daerah tidak membeda-bedakan status atlet, besaran bonus sesuai dengan kerja keras mereka,” ucapnya.

Husnul menuturkan Pemprov Kalsel sangat bangga terhadap prestasi para atlet, apalagi prestasi tersebut memboyong sekaligus medali dari tiga kompetisi internasional yang berbeda.

Menurut dia, bonus yang diberikan kepada para atlet itu tidak seberapa besar dibanding perjuangan mereka yang sudah bekerja keras membawa harum dan mengibarkan bendera Indonesia di kancah internasional.

Husnul berharap semangat prestasi itu menular bagi para atlet Kalsel lainnya guna mengharumkan nama baik daerah dan Indonesia.

“Mereka yang sudah berjuang di level internasional layak kita sebut sebagai pahlawan olahraga Tanah Air,” ujar dia.

Baca juga: Atlet lempar lembing Kalsel raih emas di ASEAN Para Games 2022
Baca juga: 10 atlet NPC Kalsel dipanggil Timnas untuk ASEAN Para Games 2022

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023