Di Km 70 Kandis jalanan longsor akibat hujan lebat. Untuk sementara jalan masih buka tutup
Siak, Riau (ANTARA) - Jalan Lintas Pekanbaru-Duri yang berada di kilometer 70 Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Minggu, amblas pada sisi bawahnya akibat tanah longsor karena hujan deras yang melanda wilayah setempat.

"Di Km 70 Kandis jalanan longsor akibat hujan lebat. Untuk sementara jalan masih buka tutup," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Siak, AKP Birgitta Atvina Widjayanti di Siak, Minggu malam.

Dia mengatakan peristiwa jalan amblas tersebut terjadi pada sekitar pukul 18.00 WIB. Pihaknya saat ini berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengatasinya, di antaranya Dinas Pekerjaan Umum Siak dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional II yang memantau lokasi.

Jalan nasional tersebut pada bagian bahunya sudah longsor dan kemudian hampir sampai pada bagian di bawah jalan.

Polres Siak menyatakan telah mengantisipasi adanya korban sehingga diberlakukan sistem buka tutup pada jalur tersebut.

Camat Kandis, Irwan Kurniawan membenarkan bahwa tanah yang longsor sudah memakan hingga setengah jalan yang tergerus tanah. "Jadi saat ini di bawah jalan bolong sehingga sangat berbahaya dan bisa jatuh ke bawah jika dilintasi," katanya.

"Longsor sudah memakan setengah jalan. Karena tergerus tanah di bawah jalannya bolong sehingga sangat berbahaya karena jalan bisa jatuh ke bawah," tambahnya.

Menurut dia hujan lebat yang terjadi di Km 70 Kandis sudah berlangsung sejak pukul 14.30 WIB. Intensitas hujan yang lebat itu berlangsung hingga usai Ashar.

Saat ini, unsur kecamatan  masih di lokasi bersama kepolisian sektor setempat yang mengatur lalu lintas. Selain itu, Bupati Siak Alfedri juga meninjau jalan amblas tersebut, demikian Irwan Kurniawan.


Baca juga: Jalan perbatasan Kuansing-Kampar amblas akibat diterjang hujan

Baca juga: Arus jalan sumbar-Riau dialihkan

Baca juga: Jalan lintas provinsi Riau-Sumbar di Kampar amblas

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019