"Breath" dari Lee Hi bawa sendu sejenak di Super K-pop Festival

"Breath" dari Lee Hi bawa sendu sejenak di Super K-pop Festival

Lee Hi di Super K-pop Festival, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Minggu (29/9/2019). (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Tangerang (ANTARA) - Lagu "Breath" yang dibawakan solois Lee Hi berkumandang di aula besar Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Minggu (29/9).

Suaranya yang soulful memenuhi ruangan konser Super K-pop Festival, menciptakan rasa sendu bagi penonton yang tahu bahwa itu merupakan lagu ciptaan mendiang Jonghyun dari grup SHINee yang bunuh diri akibat depresi.

Lirik "Breath" berisi dukungan untuk orang-orang yang merasa tertekan akibat masalah hidup.

"Dua atau tiga tahun lalu saya pernah ke sini, apakah ada juga yang waktu itu melihat saya dan datang hari ini?" sapa penyanyi 23 tahun yang baru berulang tahun pada 23 September lalu.

Dia sempat terkejut melihat banner dari penggemar yang berisi ucapan ulang tahun, tak menyangka masih ada yang merayakan meski ulang tahunnya sudah lewat sepekan.

Baca juga: Absen lama, Kyuhyun pamer penampilan baru di Indonesia

Baca juga: Konser terlambat, D&E minta maaf pada penggemar
Lee Hi di Super K-pop Festival, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Minggu (29/9/2019). (ANTARA News/ Nanien Yuniar)



Obrolan kecilnya dengan penonton menceriakan suasana. Tampil dengan gaun mini warna hitam, sepatu bot putih di atas lutut dan potongan rambut bob, Lee Hi tidak banyak terlalu bergerak menjelajahi panggung, tapi suara khasnya sudah menghibur telinga para penggemar.

Ia kemudian membawakan "Rose", lagu dari album "First Love" yang dirilis pada 2013.

"Kayaknya sudah lama ya saya enggak nyanyi 'Rose'?" ujar dia dalam bahasa Korea. Seraya mendekat ke arah penonton yang berada di depan panggung, gadis bernama lengkap Lee Ha Yi ini menuturkan ia sangat suka berdekatan dengan penonton ketika sedang manggung.
 

Baca juga: JooE Momoland kangen buah salak

Baca juga: The Boyz belajar bilang "Assalamu'alaikum"


Lee Hi semakin interaktif saat membawakan lagu ketiga berjudul "1,2,3,4" karena dia meminta bantuan penonton untuk ikut bernyanyi, meneriakkan angka-angka itu dalam bahasa Inggris.

Penampilan singkatnya ditutup dengan "No One" dari album teranyar "24°C", karya terbaru dalam kurun tiga tahun setelah dia menelurkan album "Seoulite" pada 2016.

Album yang dirilis pada pertengahan tahun ini tetap diluncurkan di tengah berbagai skandal yang menjerat pendiri agensi YG Entertainment, Yang Hyun-suk.

Bakat Lee Hi di dunia tarik suara diketahui setelah dia menjadi runner up acara audisi "K-pop Star Season 1" pada 2012.

Konser Super K-pop Festival pada hari kedua juga diisi oleh fromis_9, The Boyz, Momoland, Red Velvet, Kyuhyun dan ditutup oleh sub unit Super Junior - D&E.

Baca juga: Hayoung Fromis 9 rayakan ulang tahun di Indonesia

Baca juga: Kesan Youtuber GoToe garap "random play dance" di Indonesia

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Melihat Santorini Korea di Desa Gamcheon-Busan

Komentar