Tak hanya S Pen, ini keunggulan lain Samsung Galaxy Tab S6

Tak hanya S Pen, ini keunggulan lain Samsung Galaxy Tab S6

Tampilan Samsung Galaxy Tab S6 yang dipamerkan saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (1/10/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Samsung resmi meluncurkan Galaxy Tab S6 di Indonesia hari ini. Tablet itu diklaim unggul dalam beberapa hal yang menunjang mobilitas para penggunanya, misalnya seperti kehadiran S Pen dan Samsung DeX yang disematkan ke dalam perangkat.

Namun, bukan hanya S Pen dan Samsung DeX saja yang menjadi keunggulan dari perangkat terbaru tablet seri Galaxy milik Samsung ini. Mulai dari layar hingga kamera, berikut ulasan lengkapnya.

1. Layar dan audio
 
Tampilan quad speaker Samsung Galaxy Tab S6 yang dipamerkan saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (1/10/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)


Layar dari tablet Galaxy S6 menggunakan panel Super AMOLED berukuran 10,5 inci, dengan resolusi 2560 x 1600 dan pinggiran yang tipis. Rasio layar dari perangkat ini adalah 16:10, menunjang ketika menonton video secara lebar.

Sedangkan untuk masalah suara, Samsung Galaxy Tab S6 memiliki pengeras suara premium dengan quad speaker dari AKG untuk suara yang jernih, ditambah dengan kehadiran Dolby Atmos.

2. Multi Window
 
Tampilan multi window pada Samsung Galaxy Tab S6 yang dipamerkan saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (1/10/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)


Menyasar generasi milenial dengan mobilitas tinggi, Samsung mengklaim bahwa tablet terbarunya dapat melakukan kegiatan multitasking, atau melakukan beberapa hal secara bebarengan bagi penggunanya.

Fitur Multi Window dalam perangkat ini mempermudah kegiatan multitasking, dimana satu layar tablet dapat menampilkan dua aplikasi, seperti Gallery, Email, dan Samsung Notes bersama-sama, dengan proporsi layar yang dapat diatur sesuai kebutuhan.

3. Dual Camera

​​​​​​​
Hasil foto dengan fitur panorama pada Samsung Galaxy Tab S6 yang dipamerkan saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (1/10/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)


Untuk pertama kalinya, Galaxy Tab hadir dengan dua kamera belakang (13 dan 5 MP), sedangkan 8MP untuk kamera depan.

Fitur dalam kamera belakang pun rupanya cukup beragam. Terdapat beberapa pilihan fitur seperti panorama dengan ultra-wide angle dan food untuk pengambilan jarak dekat seperti foto makanan.

Pengguna pun bisa "mencoret-coret" foto yang diambil dengan menggunakan perangkat S Pen, dan bisa langsung dibagikan secara daring.
​​​​​​​
Hasil foto dan "coretan" dengan menggunakan S Pen di Samsung Galaxy Tab S6 yang dipamerkan saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (1/10/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)


Masalah pengambilan video, Galaxy Tab S6 dilengkapi dengan Adobe Premiere Rush for Samsung yang diklaim mampu menghasilkan video berkualitas studio.

Sementara itu, Samsung Galaxy S6 memiliki tiga warna menarik, yakni Cloud Blue, Rose Blush, dan Mountain Gray. Tablet terbaru Samsung ini dibanderol dengan harga Rp11,999 juta.

Baca juga: Samsung Galaxy Tab S6 dirilis, ini spesifikasi dan harganya

Baca juga: Samsung tak lagi produksi Galaxy A20 dan A30

Baca juga: Samsung rilis Galaxy A20s dan A30s

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar