Kemarin, demo dalam pelantikan DPR hingga Ananda Badudu klarifikasi

Kemarin, demo dalam pelantikan DPR hingga Ananda Badudu klarifikasi

Musisi sekaligus aktivis Ananda Badudu memberikan keterangan pers di Gedung Tempo, Jakarta, Selasa (1/10/2019). Ananda Badudu memberikan keterangan terkait penggalangan dana kemanusiaan untuk aksi mahasiswa di depan Gedung DPR. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Jakarta (ANTARA) - Berita metropolitan Selasa (2/10) didominasi dengan kegiatan demo mahasiswa di tengah pelantikan anggota DPR dan DPD RI untuk masa bakti 2019-2024.

Selain itu, musisi sekaligus aktivis Ananda Badudu memberikan klarifikasi atas penggalangan dana dan somasi terhadapnya yang dilayangkan Polda Metro Jaya.

Berikut rangkuman berita menarik Metropolitan Antara yang dapat anda simak:

1. BEM SI unjuk rasa kawal anggota DPR

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia berunjuk rasa di
dekat gedung DPR/MPR RI, Selasa, menegaskan misi aksi yang mereka lakukan untuk mengawal anggota DPR, MPR dan DPD RI menuntaskan agenda reformasi.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

2. Ananda Badudu tidak leluasa ber-"medsos"

Aktivis sekaligus musisi Ananda Badudu mengakui dirinya tidak leluasa lagi sejak diperiksa Polda Metro Jaya terkait penyaluran dana demo mahasiswa lewat kampanye penggalangan dana secara daring.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

3. Oknum Dosen IPB jadi tersangka

Polda Metro Jaya menetapkan oknum dosen Dosen Institut Pertanian Bogor (IPB) yang berinisial AB (44) sebagai tersangka dan ditahan terkait kasus perencanaan aksi teror pada kegiatan Mujahid 212.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

4. Pelajar ikut demo dicabut KJP

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mencabut hak penerimaan program bantuan pendidikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi pelajar yang mengikuti demonstrasi di sekitar Gedung DPR dan terbukti melakukan tindakan kriminal.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

5. Perusuh terdeteksi pakai narkoba

Polda Metro Jaya mengungkapkan ada beberapa orang yang terdeteksi positif mengonsumsi narkoba di antara ratusan perusuh yang ditangkap dalam bentrokan dengan aparat keamanan.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.


 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ananda Badudu menangis usai dibebaskan kepolisian

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar