Jakarta (ANTARA) - Wakil ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke babak dua turnamen Indonesia Masters 2019 yang diselenggarakan di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung pada Rabu (2/10), Fajar/Rian menaklukkan pasangan Inggris-Indonesia Avinash Gupta/Reza Dwicahya Purnama dalam dua gim dengan skor 24-22, 21-12.

Selanjutnya di babak dua, Fajar/Rian yang berstatus unggulan pertama dalam turnamen tersebut akan berhadapan dengan pasangan asal Jepang Shohei Hoshino/Yujiro Nishikawa.

Fajar/Rian dan Hishino/Nishikawa tercatat sama sekali belum pernah bertemu di lapangan sebelumnya. Pertemuan kedua pasangan tersebut di Indonesia Masters 2019 akan menjadi kali pertama.

Selain Fajar/Rian, beberapa pemain unggulan Indonesia yang juga lolos ke babak dua Indonesia Masters 2019, diantaranya unggulan kedua ganda putra Berry Angriawan/Hardianto yang menyingkirkan pasangan Malaysia Lim Tze Jian/Low Juan Shen dengan skor 21-14, 14-21, 21-13.

Kemudian, berdasarkan laman BWF, unggulan kedua tunggal putri Ruselli Hartawan sukses menumbangkan pebulutangkis asal Jepang Asuka Takahashi dengan perolehan 21-18, 21-19.

Lalu, dua pasangan ganda putri, yakni unggulan ke-enam Yulfira Barkah/Agatha Imanuela mengalahkan rekan satu timnya Serena Kani/Rayhan Vania Salsabila dengan skor 21-12, 21-17 dan unggulan ke-empat Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang juga menundukkan rekannya Brigita Marcelia Rumambi/Melrisa Cindy Sahputri dengan skor 21-15, 22-20.

Baca juga: Yuzu Indonesia Masters 2019 digelar di Malang
Baca juga: Fajar/Rian juara ganda putra Korea Open 2019


Di sektor ganda campuran, ada pula dua pasangan, yaitu unggulan kelima Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan unggulan ke-enam Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang sama-sama melaju ke babak dua usai memenangkan laga "perang saudara".

Adnan/Mychelle menang atas Agripinna Prima Rahmanto Putra/Meirisa Cindy Sahputri dengan skor 17-21, 21-6, 21-18. Sedangkan Rehan/Lisa unggul atas Zachariah Josiahno Sumanti/Marsheilla Gischa Islami dengan skor 15-21, 21-18, 23-21.

Secara keseluruhan, terdapat sebanyak 32 wakil Indonesia yang lolos ke babak dua Indonesia Masters 2019, dengan rincian empat tunggal putri, tujuh tunggal putra, enam ganda putri, enam ganda putra dan sembilan ganda campuran.

Baca juga: BWF World Tour Finals target berikutnya Fajar/Rian

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019