SEA Games 2019

Timnas putri hadapi Sri Lanka di laga uji coba bulan November

Timnas putri hadapi Sri Lanka di laga uji coba bulan November

Tim nasional putri Indonesia. (Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia/PSSI)

Untuk timnas putri kami berharap mereka bisa menampilkan permainan terbaik di ajang tersebut
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional putri Indonesia akan menghadapi Sri Lanka dalam laga uji coba pada awal bulan November 2019 sebagai bagian dari persiapan untuk SEA Games 2019.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis, pertandingan tersebut akan berlangsung di sela pemusatan latihan (TC) timnas putri yang dimulai pada 2 November 2019 di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Tidak seperti timnas putra yang ditargetkan meraih medali emas, PSSI hanya berharap timnas putri menampilkan permainan terbaik di SEA Games 2019.

“Untuk timnas putri kami berharap mereka bisa menampilkan permainan terbaik di ajang tersebut. Sepak bola putri Indonesia mengalami kebangkitan di dua sampai tiga tahun akhir ini. Apalagi, awal Oktober ini PSSI menggelar kompetisi Liga 1 Putri untuk pertama kalinya. Ini menjadi momentum kebangkitan sepak bola putri,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Timnas putri Indonesia sebelumnya telah mengikuti Piala AFF Putri 2019 di Thailand dan kualifikasi Olimpiade 2020.

Baca juga: Indonesia fokus benahi skuat usai ikuti Piala AFF Putri 2019

Pesepak bola Timnas Putri Indonesia Dewi Tia (kedua kanan) mengontrol bola dengan dihadang sejumlah pesepak bola putri BMIFA Tangerang pada laga uji coba di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (1/8/2019). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/aww (ARIF FIRMANSYAH/ARIF FIRMANSYAH)
Selain itu, skuat berjuluk Garuda Pertiwi sudah beruji coba dengan India pada Januari 2019.

PSSI pun meminta masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada timnas putri dan putra Indonesia di SEA Games 2019.

SEA Games 2019 sendiri dimulai pada akhir November di Filipina.

Timnas putra yang ditargetkan medali emas sudah menjalani pemusatan latihan di Bogor dan Jakarta pada 1-6 Oktober 2019 dan diikuti 30 pemain.

Sebelum melangkah ke SEA Games 2019, timnas U-22 terlebih dahulu berlaga di turnamen CFA Team China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football 2019 di China pada 9-11 Oktober 2019.

Baca juga: Timnas putri beruji coba di Thailand matangkan persiapan Piala AFF

Baca juga: Rully Nere nilai gol cepat Myanmar goyahkan mental Indonesia


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kilas Balik 2019 - Desember: Dari prestasi Indonesia di SEA Games 2019 hingga peresmian tol pertama Kalimantan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar