Puan: 575 anggota DPR tempati RJA Kalibata-Ulujami

Puan: 575 anggota DPR tempati RJA Kalibata-Ulujami

Ketua DPR RI periode 2019-2024, Puan Maharani. (ANTARA FOTO/Istimewa)

Jadi sudah diputuskan bahwa terkait dengan pembagian rumah jabatan disepakati dengan semua fraksi yang ada, 575 anggota DPR akan menempati rumah jabatan yang ada di Kalibata dan Ulujami
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan Rapat Konsultasi antara Pimpinan DPR dengan Pimpinan Fraksi pengganti Badan Musyawarah (Bamus) menyepakati 575 anggota DPR periode 2019-2024 akan menempati Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR di daerah Kalibata dan Ulujami, Jakarta.

"Jadi sudah diputuskan bahwa terkait dengan pembagian rumah jabatan disepakati dengan semua fraksi yang ada, 575 anggota DPR akan menempati rumah jabatan yang ada di Kalibata dan Ulujami," kata Puan usai rapat antara Pimpinan DPR dan Pimpinan Fraksi-fraksi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat.

Baca juga: Anggota DPR minta rekan-rekannya kembalikan kepercayaan rakyat

Dia mengatakan terkait bagaimana penempatan RJA 575 anggota DPR itu akan diatur bersama dan sudah disetujui antara semua fraksi dengan Kesekjenan DPR.

Menurut dia untuk ruang kerja jabatan sedang diatur dan pada prinsipnya semua fraksi setuju serta 575 anggota DPR telah mendapatkan tempat di gedung DPR RI.

"Dan segera akan kami putuskan pada Senin (7/10) nanti terkait dengan kira-kira peletakan atau posisi dari ruang anggota dari setiap fraksi tersebut," ujarnya.

Baca juga: Pengamat: Pimpinan baru refleksikan wajah DPR ke depan sejuk

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan Kesekjenan DPR juga telah menyiapkan ruang kerja bagi anggota DPR di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, dan tidak ada pembedaan antara anggota lama dan baru.

Dia juga menegaskan bahwa Kesekjenan DPR tidak menyediakan fasilitas mobil dinas bagi anggota DPR, namun untuk Pimpinan DPR disediakan oleh Sekretaris Negara.

"Kalau Pimpinan DPR itu dari Sekretariat Negara. Untuk anggota DPR tidak ada kendaraan dinas," katanya.

Baca juga: 15 rumah dinas anggota DPR RI masih dibangun

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bendera Indonesia dilarang berkibar, DPR berharap efektivitas satgas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar