counter

Liga Italia

Jadwal Liga Italia, Inter hadapi ujian nyata saat menjamu Juventus

Jadwal Liga Italia, Inter hadapi ujian nyata saat menjamu Juventus

Logo kompetisi Sepak Bola Liga Italia. (Google.Co.Id/Dok)

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan menghadapi ujian nyata terkait tekad mereka menjuarai Liga Italia, saat pasukan Antonio Conte menjamu Juventus dalam pertandingan pekan ketujuh yang dimainkan pada Minggu malam.

Selain rivalitas menahun, laga bertajuk Derby d'Italia ini menjadi semakin menarik karena keduanya menghuni dua posisi teratas di klasemen, dengan hanya terpaut dua poin. Inter di puncak dengan 18 poin, sedangkan Juve di peringkat kedua dengan 16 poin.

Bekal kedua tim menjalani laga panas ini sedikit berbeda. Inter mengecap kekalahan 1-2 dari Barcelona pada pertandingan Liga Champions tengah pekan, sedangkan Juve memukul Bayer Leverkusen dengan kemenangan 3-0 di kompetisi elit Eropa.

Baca juga: Suarez antar Barcelona balik kalahkan Inter 2-1

Merujuk catatan pertemuan di Liga Italia dalam dua musim terakhir, Juve boleh sedikit menepuk dada. Saat menjalani laga tandang ke Giuseppe Meazze, mereka mampu mencatatkan hasil seri dan kemenangan. Namun terhitung sejak Desember 2011, Juve hanya tiga kali mampu membawa pulang kemenangan dari kandang Inter.

Inter kemungkinan akan mengincar sektor sayap, terutama Juan Cuadrado yang masih harus beradaptasi dengan perannya sebagai bek kanan. Stefano Sensi dan Kwadwo Asamoah akan berupaya meneror Cuadrado yang kerap tidak disiplin.

Penyerang Inter Romelu Lukaku diistirahatkan saat pertandingan melawan Barcelona, namun terdapat dugaan bahwa ia masih harus absen pada pekan ini karena masalah pada ototnya. Sayangnya untuk laga pekan ini, Alexis Sanchez juga dipastikan absen karena ia harus menjalani skorsnya.

Selain lini depan, pertahanan Inter musim ini pun cukup bagus. Mereka baru kemasukan dua gol di Liga Italia musim ini, dan mampu menorehkan clean sheet pada tiga laga kandangnya.

Laga ini mestinya akan berlangsung ketat dan panas, Inter memiliki kekuatan untuk menumbangkan Juve. Namun jika mereka gagal, langkah Inter ke depan mungkin akan sedikit lebih berat.
 
Ekspresi manajer Inter Milan Antonio Conte saat mendampingi timnya menghadapi Slavia Praha dalam laga pembuka penyisihan Grup F Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Selasa (17/9/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Alessandro Garofalo)


Baca juga: Jadwal Liga Italia: dua laga bumi dan langit

Atalanta pulang kandang

Tim peringkat ketiga Atalanta akan kembali tampil di Stadion Gewiss, saat menjamu Lecce. Tim Biru-Hitam ini menjadi klub musafir dalam beberapa bulan terakhir karena tribun utara mereka direnovasi.

Meski harus takluk dari Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions pada tengah pekan, Orobici sebenarnya tampil bagus di laga tersebut. Para tifosi Atalanta pun berharap mereka dapat bangkit setelah menelan pil pahit itu.

Atalanta tidak memiliki masalah cedera dan dapat tampil dengan kekuatan penuh. Sejumlah pemain yang tidak tampil 90 menit saat melawan Shakhtar seperti Ruslan Malinovskyi, Remo Freuler, dan Simon Kjaer dapat dimainkan sejak awal pada laga akhir pekan.

Lecce tidak memiliki rekor bagus saat melawat ke Bergamo. Kemenangan terakhir didapat Lecce di markas Atalanta pada 1994. Namun dua kemenangan yang didapat mereka musim ini diraih saat melakoni laga tandang ke markas SPAL dan Torino.

Napoli dijamu Torino

Napoli dijamu Torino setelah dua penampilan kurang meyakinkan di Liga Italia dan Liga Champions. Pasukan Carlo Ancelotti konsisten menciptakan peluang di pertahanan lawan, namun mereka kesulitan mengonversinya dan menghabisi permainan lawan saat memiliki peluang.

Bek tangguh Kalidou Koulibaly dipastikan absen karena masih harus menjalani skors. Selain itu lini belakang Napoli diperlemah dengan cederanya Nikola Maksimovic, sehingga kemungkinan Sebastiano Luperto akan bermitra dengan Kostas Manolas di lini belakang.
 
Para pemain Napoli merayakan gol pada pertandingan melawan Torino di stadion Olimpico Grande Torino, Turin, Italia, Minggu WIB. (twitter.com/sscnapoli) (twitter.com/sscnapoli/)


Pada pertandingan lain, AS Roma akan menjamu Cagliari setelah mereka ditahan imbang 1-1 oleh Wolfsberger di ajang Liga Europa. Di atas kertas Roma diunggulkan atas tamunya, namun mereka tidak akan diperkuat sejumlah pemain seperti Henrikh Mkhitaryan dan Lorenzo Pellegrini yang cedera.

Sosok yang cukup dinanti di Olimpico adalah Radja Nainggolan. Ia sebelumnya membuat pengakuan bahwa dirinya tidak ingin meninggalkan Roma untuk pindah ke Inter. Pria berdarah Batak ini kini dipinjamkan ke Cagliari dan berpeluang dimainkan setelah absen beberapa pekan karena cedera.

Berikut jadwal Liga Italia pekan ketujuh (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (5/10) malam hingga Minggu (6/10) dini hari
20.00 SPAL vs Parma
23.00 Verona vs Sampdoria
01.45 Genoa vs AC Milan

Minggu (6/10) sore hingga Senin (7/10) dini hari
17.30 Fiorentina vs Udinese
20.00 AS Roma vs Cagliari
20.00 Atalanta vs Lecce
20.00 Bologna vs Lazio
23.00 Torino vs Napoli
01.45 Inter Milan vs Juventus

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar