Jakarta (ANTARA) - Dari 11 bakal calon ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan bisa dikatakan memiliki ‘start’ terbaik.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu sudah menyatakan diri maju ke persaingan menjadi orang nomor satu PSSI sejak Juli 2019 atau tiga bulan sebelum pendaftaran resmi dibuka oleh Komite Pemilihan PSSI pada September.

Dia bergerak cepat. Sang Kapolda Metro Jaya periode 2016-2017 sudah mengumpulkan pemegang suara (voter) PSSI di kota-kota seperti Bandung, Semarang, Surabaya dan Jakarta sampai Agustus 2019.

Iriawan pun mengklaim dirinya sudah mendapatkan dukungan dari sekitar 50 voter.

Baca juga: Iwan Bule klaim didukung 50 voters jadi ketua umum PSSI

Tidak lupa, Iwan Bule juga sempat menggelar diskusi bersama pewarta olahraga yang sekaligus menjadi ajang pemaparan visi misinya.

Gerak laki-laki berusia 57 tahun tersebut semakin gencar dengan menggandeng Mayor Jenderal TNI Cucu Sumantri sebagai calon wakil ketua umum PSSI.

Eks Kapolda Nusa Tenggara Barat dan Jawa Barat itu berjanji mewakafkan dirinya untuk sepak bola jika terpilih menjadi ketua umum PSSI.

“Saya siap mewakafkan diri untuk sepak bola. Nantinya saya akan bersinergi dengan pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan untuk memajukan sepak bola,” kata Iriawan.

Halaman berikut: Program untuk PSSI

 

Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019