Bulu tangkis

Leo/Indah ingin tampil percaya diri di final WJC 2019

Leo/Indah ingin tampil percaya diri di final WJC 2019

Ganda campuran junior Indonesia Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil lolos ke final WJC 2019 usai menaklukkan unggulan ke-empat China Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing dengan skor 23-21, 12-21, 21-19 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Kazan, Rusia, Sabtu (12/10/2019). ANTARA/HO-PBSI/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran junior Indonesia Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil mengaku akan berusaha untuk tampil lebih percaya diri di laga final Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior (WJC) 2019 yang digelar pada Minggu (13/10) .

“Yang pasti, di pertandingan final besok kami harus bermain dengan lebih yakin lagi, lebih percaya diri lagi, tidak boleh ragu-ragu. Kami harus yakin,” kata Leo dikutip Antara melalui laman badmintonindonesia.org, Sabtu.

Pada babak puncak kejuaraan dunia junior tersebut, Leo/Indah yang menyandang status sebagai unggulan pertama itu akan berhadapan dengan unggulan kedua asal China Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling.

Baca juga: Tundukkan unggulan keempat, Leo/Indah maju ke final WJC 2019

Berdasarkan catatan BWF, Leo/Indah dan Feng/Lin sudah bertemu empat kali di lapangan, yaitu sejak kejuaraan Dutch Junior International yang digelar pada Maret 2019. Dari empat pertemuan itu, Leo/Indah sudah membukukan tiga kemenangan atas Feng/Lin.

Terakhir kali, kedua pasangan itu bertemu di Badminton Asia Junior Championships pada Juli 2019 lalu. Saat itu, Leo/Indah mengalahkan Feng/Lin dalam tiga gim dengan perolehan 16-21, 22-20, 22-20.

“Sebetulnya kami sudah sering bertemu mereka (Feng/Lin) di beberapa turnamen sebelumnya. Tipe permainan China itu kurang lebih sama semua. Servis mereka tipis dan pembukaannya selalu bagus-bagus,” ungkap Indah.

Baca juga: Yonathan belum temukan strategi tepat untuk kalahkan Vitidsarn

Baca juga: Yonathan dihentikan unggulan pertama di semi final


Sebelum melangkah ke laga puncak WJC 2019, di babak semifinal Leo/Indah menyingkirkan unggulan ke-empat asal China Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing dalam tiga gim berdurasi 69 menit dengan skor 23-21, 12-21, 21-19.

Pertandingan babak final Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia Junior 2019 akan diselenggarakan pada Minggu (13/10) di Kazan, Rusia.

Selain Leo/Indah, wakil Indonesia lainnya yang juga maju ke laga final WJC 2019, yaitu ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Baca juga: Semifinal WJC 2019, Febriana/Amalia tantang unggulan kedua

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Atlet Lee Yong Dae beberkan tips menjaga kesehatan

Komentar