Jakarta (ANTARA) - Manchester United dikabarkan telah 'membuka pembicaraan' dengan Barcelona tentang kemungkinan memboyong gelandang Ivan Rakitic, menurut laporan media Inggris Mirror pada Minggu (13/10).

Pemain asal Kroasia tersebut mulai jarang dimainkan oleh pelatih Valverde musim ini, ia hanya diturunkan 186 menit dan hanya sekali jadi starter.

United diketahui memang tertarik untuk memboyong Rakitic pada bursa transfer musim panas, tetapi pelatih Ole Gunnar Solskjaer gagal menambah barisan lini tengahnya.

Baca juga: Manchester United tiada henti buru Rakitic

Menurut Sport, Setan Merah telah mengontak Barcelona terkait Rakitic dan akan membuka negosiasi awal dengan klub Katalunya tersebut.

Dilaporkan bahwa Barcelona sekarang bersedia untuk berpisah dengan gelandang berusia 31 tahun tersebut di bursa transfer Januari dan menginginkan setidaknya 34 juta poundsterling (sekitar Rp607 miliar).

Rakitic mengakui pada awal pekan ini bahwa ia bisa saja hengkang dari Blaugrana agar mendapatkan waktu bermain reguler, bila situasinya saat ini tidak kunjung membaik.

Baca juga: Mulai jarang dimainkan, Ivan Rakitic ancam tinggalkan Barca

"Ini sulit karena saya ingin bermain dan tidak hanya menjadi bagian dari tim," katanya.

"Saya akan melakukan segala hal yang bisa dilakukan untuk mengubah situasi saya."

Sayangnya, United bukan satu-satunya tim yang mengincar gelandang serba bisa tersebut.

Raksasa Italia Inter Milan juga sudah menghubungi Barca untuk mencoba meyakinkan Rakitic pergi dari Spanyol.

Baca juga: Juventus ingin tukar Emre Can dengan Ivan Rakitic

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019