Liga Inggris

Manchester United tiada henti buru Rakitic

Manchester United tiada henti buru Rakitic

Gelandang Barcelona Ivan Rakitic merayakan golnya ke gawang Real Madrid dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (2/3/2019) waktu setempat. ANTARA/AFP/Oscar del Pozo/aa

Jakarta (ANTARA) - Manchester United tiada henti menjalin kontak yang intensif untuk mendatangkan gelandang Barcelona Ivan Rakitic, sebagaimana dilaporkan sebuah harian Spanyol.

Diario Sport menulis bahwa Manchester United terus menyiapkan diri untuk mendapatkan gelandang sebagai langkah antisipasi bila memang Paul Pogba jadi hengkang dari Old Tranfford.

Blaugrana membanderol pemain berpaspor Kroasia itu dengan harga 50 juta euro, sementara Manchester United mengajukan tawaran dengan harga 35 juta euro.

Rakitic terikat kontrak dengan kubu Camp Nou sampai musim panas 2021.

Barcelona memperoleh gelandang Arturo Vidal dan Arthur Melo pada musim panas lalu, dan mampu memboyong Frenkie De Jong dari Ajax pada musim panas ini.

Agen pemain Arturo Canales mengatakan Rakitic tidak ingin meninggalkan Barcelona pada musim panas ini, meski sejumlah media massa yang terbit di Spanyol meragukan kebenaran dari klaim itu.

Awal tahun 2019, Diario Sport menulis bahwa Chelsea dan Inter Milan tertarik merekrut Rakitic, hanya saja belum ada kejelasan setelah berita itu tersiar luas.

Barcelona tidak ingin meningkatkan jumlah gaji pemain, dan disebut-sebut bahwa Rakitic pernah dijanjikan bakal menerima penambahan gaji.

Rakitic membela Barcelona selama lima tahun dan membawa klub itu meraih lima kali juara Liga Spanyol.

Selama memperkuat Barcelona, Rakitic mampu meraih empat kali juara Copa del Rey dan Liga Champions. Ia melesakkan 35 gol dalam 265 penampilan bersama Blaugrana.

Baca juga: Manchester United bidik dua pemain Barca antisipasi hengkangnya Pogba
Baca juga: Soal Rakitic, fans Manchester United terpecah
Baca juga: Barcelona siap "cuci gudang"

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar