counter

Liga Inggris

Soal Rakitic, fans Manchester United terpecah

Soal Rakitic, fans Manchester United terpecah

Ivan Rakitic. (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Fans Manchester United secara kompak membulatkan suaranya dengan mengirim pesan kepada Ole Gunnar Solskjaer agar menghadirkan Ivan Rakitic ke kubu Old Trafford.

Rakitic makin dekat merapat ke Manchester United mengingat Solskjaer tidak lagi menggunakan tenaga Ander Herrera.

Secara terang benderang, Solskjaer berharap dapat memperoleh Ivan Rakitic pada musim panas ini, setelah Barcelona mematok harga bagi gelandang berpaspor Kroasia itu sebesar 48,5 poundsterling.

Dilaporkan oleh harian the Daily Record bahwa pekan ini Manchester United menyelesaikan proses penandatanganan kontrak Rakitic sebagai bagian dari rencana klub itu melakukan pembaruan komposisi pemain.

Gayung bersambut. Barcelona berencana menjual pemain berusia 31 tahun itu untuk mendapatkan cukup banyak dana guna mensukseskan rencana mereka melakukan transfer pemain.

Manchester United memang sedang memerlukan penguatan di lini tengah, menyusul hengkangnya Ander Herrera, dan keraguan mengenai kualitas dari Fred dan Andreas Pereira.

Masa depan Paul Pogba di Old Trafford juga tak kunjung pasti, sementara penampilam Nemanja Matic tida menunjukkan grafik meningkat.

Dengan latar belakang situasi seperti itulah, fans Manchester United angkat suara, salah satunya meminta agar klub mendatangkan Rakitic, meski kontrak pemain itu di Nou Camp berakhir sampai 2022, sebagaimana dikutip dari manchester evening news.

Hanya saja, dalam jajak pendapat yang dilakukan MEN Sport pada Rabu pekan ini, 62 persen dari 5.305 fans Manchester United tidak setuju bila klub merekrut Rakitic, sementara 38 persen dari responden sepakat mendatangkan pemain asal Kroasia itu.

Tampak bahwa fans terbelah dua dalam jajak pendapat itu. Kelompok yang menentang kedatangan Rakitic menulis, "Tidakkah kita belajar dari pengalaman masa lalu? Ketika klub-klub besar membiarkan pemain hebat pergi, maka wajib disertakan alasannya."

Sementara, kelompok yang setuju merekrut Rakitic menulis, "Bagaimana anda bisa senang dengan merekrut Daniel James, tetapi justru tidak mampu memboyong Rakitic ke klub ini."

Baca juga: Rakitic sebut Messi pemain terbaik sepanjang sejarah

Baca juga: Manchester United pantau situasi Rakitic di Barcelona

Baca juga: Dikaitkan dengan klub-klub Inggris, Rakitic buka suara

Produsen Tablet Lirik Komunitas Pecinta Bola

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar