Jakarta (ANTARA) - Manchester United harus mengeluarkan 10 juta poundsterling (sekitar Rp177,6 miliar), bila mereka ingin mendapatkan Mario Mandzukic dari Juventus dalami bursa transfer Januari tahun depan. Namun, penyerang Kroasia itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan lisan dengan klub yang bermarkas di Old Trafford itu, kata  media Inggris Express hari ini.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer memang sudah mengincar Mandzukic demi memperkuat lini depannya yang kurang tajam.

Solskjaer sebelumnya tidak berhasil mendapatkan jasa penyerang berusia 33 tahun itu musim panas, tetapi sekarang United dan sang pemain berhasil mencapai sebuah kesepakatan lisan.

Juve memang ingin menjual Mandzukic karena ia tidak masuk rencana pelatih Maurizio Sarri pada musim ini. Ia menolak tawaran kontrak menggiurkan dari klub Qatar dan ditawarkan bermain di MLS (Major League Soccer) bersama LAFC (Los Angeles FC), tetapi merasa bahwa masih bisa bermain pada level tertinggi di Eropa.

Skuat asuhan Solskjaer musim ini mengalami masalah di lini depan dengan minimnya jumlah gol setelah mereka gagal mencari pengganti Romelu Lukaku yang pindah ke Inter Milan.

Baca juga: Abate dan Mandzukic tolak lamaran Qatar

United sejauh ini belum mencetak lebih dari satu gol dalam pertandingan sejak mengalahkan Chelsea 4-0 pada akhir pembukaan musim ini.

Penyerang mereka, Marcus Rashford kesulitan mencetak gol sedangkan seorang penyerang lainnya Anthony Martial berkutat dengan cedera.

Bulan lalu Solskjaer mengakui timnya perlu mendatangkan penyerang haus gol karena mereka kekurangan daya gedor di depan gawang.

"Ada beberapa penyerang, tetapi mereka bukan yang kita inginkan. Bila kami memiliki yang sesuai, kami akan melakukannya,“ ujar Solskjaer.

United akan mendapatkan rintangan berat usai jeda internasional, dengan menghadapi Liverpool pekan depan di Old Trafford dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Baca juga: Manchester United serius ingin boyong Rakitic dari Barcelona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019