Harvey Weinstein pernah minta Woody Allen setop liputan Ronan Farrow

Harvey Weinstein pernah minta Woody Allen setop liputan Ronan Farrow

Sutradara Woody Allen berpose bersama produser Harvey Weinstein saat premier dilm "Vicky Cristina Barcelona" di Los Angeles, AS (4/8/2008). ANTARA/REUTERS/Fred Prouser/aa.

Jakarta (ANTARA) - Harvey Weinstein sempat meminta Woody Allen, ayah jurnalis majalah The New Yorker Ronan Farrow, untuk menghentikan liputan yang saat itu tengah membongkar kasus pelecehan yang dilakukan produser Moramax itu.

Hal itu diungkap Farrow dalam buku "Catch and Kill" di mana Weinstein menelepon Woody Allen sekira tahun 2017 untuk turun tangan menghentikan laporan investigasi Farrow.

"Weinstein tampaknya punya strategi yang dilancarkan untuk meredam tuduhan-tuduhan pelecehan seksual dan mengatasi aku," tulis Farrow.

"Bagaimana kau mengatasi ini?" demikian kata Weinstein pada Woody Allen.

Baca juga: Anthony Bourdain bantu bongkar kasus Harvey Weinstein

Baca juga: Harvey Weinstein gagal minta persidangan dipindah ke luar New York


Namun, Farrow mengatakan Allen enggan ikut campur.

"Tuhan, aku minta maaf. Semoga kau beruntung," kata Allen menutup telepon dari Weinstein.

Dalam buku tersebut, jurnalis peraih hadiah Pulitzer itu menuduh Weinstein menggunakan berbagai metode, termasuk mempekerjakan perusahaan-perusahaan intelijen, untuk mencoba "membunuh" laporan The New Yorker tentang dia.

Weinstein membantah bahwa ia mencoba menghalang-halangi Farrow dan orang lain untuk menghambat pelaporannya. "Ini adalah fiksi untuk menyarankan bahwa setiap individu menjadi sasaran atau ditekan setiap saat," kata juru bicaranya, Sallie Hofmeister, kepada New Yorker, demikian Page Six, Selasa.

Baca juga: Sakit hati karena didepak, Roman Polanski gugat Academy

Baca juga: "Untouchable", film dokumenter soal Harvey Weinstein diputar di Sundance


 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar