Jakarta,  (ANTARA News) - Sebuah besi pengaman jembatan rel kereta api roboh dan terjatuh secara melintang dari persimpangan rel kereta yang terletak di dekat Jalan Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, jatuhnya besi tersebut menyebabkan tertutupnya sebagian lajur jalan sehingga arus lalu lintas di Jalan Jatinegara Barat mengalami kemacetan panjang.

Panjang kemacetan yang diperkirakan mencapai sekitar 1,5 kilometer itu terletak di jalur yang berasal dari Terminal Kampung Melayu menuju Jalan Matraman Raya.

Terhambatnya akses jalan tersebut juga menyebabkan petugas terpaksa mengalihkan arus kendaraan dari jalur biasa menuju jalur busway.

Hal tersebut juga menyebabkan tersendatnya perjalanan sejumlah bus transjakarta di Koridor V (Kampung Melayu-Ancol).

Menurut Petugas Satwil Jaktim Aiptu Wagiman kepada TMC mengatakan, penyebab dari jatuhnya jembatan tersebut disebabkan terdapat sebuah bus transjakarta yang keluar jalur pada Senin subuh sehingga menabrak besi tersebut.

"Info dari lapangan, supir busway itu tidak melihat karena keadaan masih gelap," katanya.

Sementara itu, hingga sekitar pukul 08.30 WIB, besi yang terjatuh tersebut masih terletak melintang di jalan raya dan belum dievakuasi petugas.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009