Liga Inggris

Joel Matip resmi perpanjang kontrak dengan Liverpool

Joel Matip resmi perpanjang kontrak dengan Liverpool

Joel Matip (kiri) saat Liverpool melawan Manchester City di Wembley Stadium, London, 4 Agustus 2019. (Action Images via Reuters/DYLAN MARTINEZ)

Dari luar, kamu tahu Liverpool adalah klub yang besar. Tapi ketika kamu berada di dalam, kamu akan merasakan betapa besarnya klub ini
Jakarta (ANTARA) - Bek Liverpool Joel Matip resmi menandatangi perpanjangan kontrak bersama The Reds yang dilakukan di Melwood, Jumat, kata klub itu dalam lamannya.

Pihak klub tak mengungkapkan durasi kontrak, namun laporan kolumnis The Times Paul Joyce menyebut Matip bakal bertahan di Liverpool sampai lima tahun ke depan.

Matip sebelumnya bergabung di Liverpool dengan status bebas transfer dari klub Jerman FC Schalke pada 2016. Pada awalnya, masa kontrak itu hanya ditawarkan hingga empat tahun.

Namun bek berusia 28 tahun itu telah membuat Manajer Jurgen Klopp puas dengan penampilannya yang sukses mengawal lini pertahanan Liverpool dengan baik bersama Virgil van Dijk.

Klopp yakin performa Matip yang apik telah menyetarai pemain kelas dunia pada penampilannya akhir-akhir ini.

Baca juga: Joel Matip siap diturunkan lawan Manchester United
 

"Perjalanan Joel di Liverpool adalah salah satu yang saya suka dan tentunya saya senang dia mau berkomitmen untuk memperpanjang kontraknya," kata Klopp.

"Di lapangan, Joel adalah orang yang sangat ramah dan paling dan rendah hati yang ingin kamu temui. Namun dia juga pejuang di lapangan. Dia adalah seseorang yang akan memberikan segalanya yang dia punya untuk mengantarkan tim meraih kemenangan. Dia punya mental juara," ungkap Klopp.

Dengan penambahan durasi kerja itu, Matip pun girang dan mengungkapkan perasaannya.

"Saya sangat bahagia bisa tinggal lebih lama di klub ini. Sungguh perasaan yang luar biasa," ujar Matip.

"Dari luar, kamu tahu Liverpool adalah klub yang besar. Tapi ketika kamu berada di dalam, kamu akan merasakan betapa besarnya klub ini. Penggemarnya ada di seluruh penjuru negeri. Liverpool adalah klub raksasa yang saya rasa setiap orang pasti ingin bermain di sini," kata dia.

Baca juga: Van Dijk sebut Liverpool tak terbebani kejar gelar juara

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar