Jakarta (ANTARA) - Manchester United resmi memperpanjang kontrak stiker muda Mason Greenwood hingga Juni 2023 ditambah opsi satu tahun, demikian laporan laman resmi klub ini, Sabtu.

Greenwood yang berusia 18 tahun itu adalah jebolan Akademi United yang telah bergabung dengan klub ini sejak usia tujuh tahun.

Penggawa timnas Inggris U-21 itu tercatat menjadi bintang termuda dalam sejarah MU yang tampil di Liga Inggris. Manajer Ole Gunnar Solskjaer saat itu mempercayakan Greenwood untuk turun sebagai starter saat tim Setan Merah melawan Cardiff City Mei silam.

Menanggapi perpanjangan kontraknya, Greenwood berjanji akan bermain dengan seluruh potensi yang dimilikinya.

Baca juga: Klopp tidak ingin beri nasehat kepada Solskjaer

"Tumbuh sebagai penggemar MU dan bermain untuk klub ini adalah mimpi saya yang menjadi nyata. Saya tahu bahwa ketika saya bermain untuk tim ini, saya mewakili akademi dan saya ingin membayar kepercayaan yang telah diberikan pelatih dengan tampil maksimal di lapangan," ujar Greenwood.

Solskjaer mengatakan bahwa anak asuhnya itu telah melewati akademinya dengan prestasi yang gemilang.

"Mason telah mengalami kemajuan di akademi dan kami senang dengan proses yang dia buat. Di usianya yang masih muda, dia sudah bisa tampil dengan cukup bagus," katanya.

"Sejak dia datang di tim utama, dia membuat semua orang kagum. Dia punya potensi untuk menjadi pemain papan atas. Mason belajar setiap hari saat latihan dan dengan cara kerjanya, tak diragukan lagi dia memiliki masa depan yang cerah."

Baca juga: Solksjaer 100 persen yakin struktur MU sudah benar
 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019