Bandarlampung (ANTARA) - Empat orang meninggal dunia dalam kecelakaan yang melibatkan mobil Fuso dan sedan di KM 96 Jalan Tol Trans Sumatera pada Sabtu pagi menurut Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung.

"Ada empat orang yang meninggal dunia. Mobil sedan itu bermuatan enam orang dan duanya selamat dalam insiden yang terjadi pukul 06.45 tadi," kata Humas Basarnas Lampung Deni Kurniawan dalam keterangan persnya di Bandarlampung.

Menurut dia, penumpang mobil sedan yang meninggal dunia dalam kecelakaan itu terdiri atas laki-laki berusia sekitar 40 tahun bernama Hadi Prayitno, perempuan berusia 37 tahun bernama Elisabeth Yona, perempuan berusia 43 tahun bernama Kris, dan anak laki-laki berumur tujuh tahun bernama Mikail.

Ia melanjutkan, dua penumpang mobil lainnya, anak perempuan berusia dua tahun bernama Vania dan anak perempuan berusia sembilan tahun bernama Pricilia, selamat dalam kecelakaan itu dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Mardi Waluyo Metro.

"Dari keterangan korban selamat, yang juga anak korban, ayahnya bernama Hadi dan beralamat di Sumur Putri, Teluk Betung, Bandarlampung," kata Deni.

Ia menjelaskan, petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung langsung bergerak ke lokasi kecelakaan setelah menerima pemberitahuan dari kepolisian mengenai kecelakaan yang menyebabkan satu mobil sedan terbakar di Jalan Tol Trans Sumatera.

"Sampai di lokasi kami mengirimkan satu tim rescue (penyelamat) dengan personel enam orang untuk menuju TKP (tempat kejadian perkara). Sampai di TKP api masih menyala," kata dia.

Dengan bantuan tim dari Rescue HK dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Deni menjelaskan, petugas SAR memadamkan api dan mengevakuasi korban yang terjebak di dalam kendaraan yang terbakar.

Baca juga:
Jalan Tol Trans Sumatera diharapkan tersambung ke sentra ekonomi OKI
Pengamat sarankan peningkatan edukasi pengguna jalan tol untuk kurangi kecelakaan

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019