Pelantikan Presiden, kompleks parlemen steril dari karangan bunga

Pelantikan Presiden, kompleks parlemen steril dari karangan bunga

Jalur masuk VVIP ke Ruang Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Masa Jabatan 2019-2024. (Rangga Pandu Asmara Jingga)

Jakarta (ANTARA) - Kompleks gedung parlemen steril dari karangan bunga ucapan selamat, pada hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Jokowi-Ma'ruf Amin, Minggu.

Berdasarkan pantauan, parkiran VVIP kompleks parlemen tampak lowong, hanya terlihat sejumlah plang penanda parkir khusus Presiden-Wapres, Wakil Presiden Terpilih dan para tamu negara.

Baca juga: Petugas berlakukan penjagaan berlapis di sekitar gedung parlemen

Baca juga: Pelantikan Presiden, panser Anoa disiagakan di depan kediaman Ma'ruf

Baca juga: Jelang pelantikan presiden, ruas jalan seputar Istana ditutup

Baca juga: Jelang pelantikan, Jokowi tinjau Gedung MPR-DPR


Jalur masuk VVIP di depan Gedung Nusantara I tempat Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Masa Jabatan 2019-2024, dipasang karpet merah.

Pada Minggu pagi, wartawan masih dipersilakan mengambil gambar jalur masuk VVIP tersebut.

Di kiri dan kanan jalur VVIP yang dipasangi karpet merah terdapat ornamen bunga mawar merah dan putih, serta bunga kamboja.

Hingga pukul 09.00 WIB, persiapan pelantikan tampak sudah selesai.

Sebelumnya, pada Sabtu (19/10) siang, pimpinan MPR RI sudah melaksanakan gladi bersih pelantikan Presiden dan Wapres terpilih.

Sementara Presiden Jokowi juga menyambangi gedung parlemen pada Sabtu malam untuk melakukan pengecekan persiapan pelantikan.

Berdasarkan informasi, 17 kepala negara sahabat akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang akan berlangsung pukul 14.30 WIB.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden akan lantik Dewas KPK pada Desember

Komentar