Gubernur Jatim ajak dukung penuh Presiden-Wapres memimpin bangsa

Gubernur Jatim ajak dukung penuh Presiden-Wapres memimpin bangsa

Warga menunjukkan foto Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin yang akan dipasang bingkai di Jombang, Jawa Timur, Sabtu (19/10/2019). (ANTARA FOTO/Syaiful Arif)

Surabaya (ANTARA) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh pihak memberikan dukungan sepenuhnya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin dalam memimpin bangsa ini lima tahun ke depan.

“Mari kita dukung Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin. Terlebih ini hasil proses demokrasi dengan melalui berbagai dinamika,” ujarnya ketika dikonfirmasi dari Surabaya, Minggu.

Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut juga berharap dukungan terhadap pemerintah untuk mewujudkan cita-cita dalam membangun Indonesia yang lebih maju dan unggul.

“Masyarakatnya juga hidup rukun dan sejahtera,” ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Sementara itu, Gubernur yang pernah menjabat Menteri Sosial tersebut dijadwalkan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk periode 2019-2024.

Baca juga: Pelantikan Presiden, TNI-Polri kerahkan pesawat pantau keamanan

Baca juga: Tempat pelantikan Presiden dihiasi bunga berwajah Jokowi-Ma'ruf

Baca juga: AHY kirim karangan bunga minimalis untuk Ma'ruf Amin


Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Ariea Agung Paewai memastikan Gubernur Khofifah mendapat undangan untuk menghadiri proses pelantikan di Gedung Parlemen di Jakarta.

“Ibu Gubernur hadir saat pelantikan siang ini di Jakarta,” katanya.

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) telah mengagendakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 dilaksanakan Minggu, 20 Oktober 2019 pukul 14.30 WIB.

Berbeda pada periode sebelumnya yang digelar pagi hari, pada tahun ini waktu pelantikan dimundurkan menjadi siang hari, dengan pertimbangan untuk memberi kesempatan kepada warga negara beribadah di Minggu pagi dan aktivitas lainnya.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden akan lantik Dewas KPK pada Desember

Komentar