Pelantikan presiden, Alumni Angkatan Udara gelar doa bersama

Pelantikan presiden, Alumni Angkatan Udara gelar doa bersama

Kabintal Lanud Halim Perdanakusuma Mayor Sus Subhan memimpin jalannya doa bersama para Alumni Akademi Angkatan Udara Angkatan 86 (Adem) untuk kelancaran agenda pelantikan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024 di Wing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (20/10/2019). (ANTARA/HO-Lanud Halim Perdanakusuma).

Jakarta (ANTARA) -
Alumni Akademi Angkatan Udara Angkatan 86 (Adem) menggelar doa bersama di Wing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
 
"Doa bersama dihadiri oleh pejabat teras TNI AU Alumni Adem Matra Udara," kata Kepala Penerangan Lanud Halim Perdanakusuma, Letkol Sus Komaruddin di Jakarta, Minggu pagi.
 
Alumni tersebut di antaranya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto dan sejumlah Alumni Adem Matra Udara.
 
Pada kesempatan tersebut juga hadir Komandan Seskoau Marsda TNI Henri Alfiandi, Pangkoopsau I Marsma TNI M Khairil Lubis dan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M Tonny Harjono.

Selain itu para pejabat Lanud Halim Perdanakusuma serta perwakilan unsur-unsur Satuan Tugas Udara (Satgasud) dan Satuan Tugas Pertahanan Udara (Satgas Hanud) Pengamanan Ibu Kota.
 
Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengatakan melalui doa bersama ini diharapkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dapat berjalan lancar dan aman.
 
“Hari ini kita melaksanakan tugas pengamanan tahapan proses demokrasi yang sudah berlangsung satu tahun lebih, mulai dari pengumuman calon presiden, kampanye, hingga puncaknya pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden,” katanya.

Baca juga: Pelantikan presiden, ratusan sopir bajaj relawan Jokowi-Ma'ruf konvoi
Baca juga: Polisi kerahkan 3.020 personel lalu lintas amankan pelantikan presiden
Baca juga: Pelantikan presiden, pengunjung Kota Tua berkurang karena tak ada HBKB
 
Yuyu meminta jajaran TNI AU untuk fokus pada upaya pengamanan pelantikan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.
 
"Walaupun ini tahapan terakhir, tentunya kita tidak ingin kegiatan ini terjadi sesuatu, untuk itu kita khususnya yang dari TNI AU berkonsentrasi untuk tugas," ujarnya.
 
Kasau berharap momen pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih tetap berjalan dengan aman dan lancar.
 
Menurutnya, selain berusaha secara lahiriah, juga berikhtiar dengan memohon kepada Tuhan YME.
 
"Untuk itu selain kita berusaha secara lahiriah, tidak ada salahnya kita memohon kepada Tuhan YME. Dan pada hari ini kita memohon, mudah-mudahan usaha kita, ikhtiar kita, untuk mengamankan jalannya pelantikan oresiden/wapres secara keseluruhan, baik TNI maupun Polri dapat berjalan dengan lancar, dan bisa terlaksana dalam keadaan aman”, ujarnya.
 
Yuyu berharap pemerintahan yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga bisa membesarkan serta membangun TNI AU menjadi lebih baik lagi.
 
Doa bersama dipandu oleh Kabintal Lanud Halim Perdanakusuma Mayor Sus Subhan, pukul 11.00 WIB, diawali pembacaan Surat Yasin, dilanjutkan doa bersama dan Sholat Zuhur berjemaah.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden akan lantik Dewas KPK pada Desember

Komentar