Ma'ruf Amin tinggalkan kediaman menuju Istana Wapres

Ma'ruf Amin tinggalkan kediaman menuju Istana Wapres

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meninggalkan kediamannya di Jalan Situbondo Nomor 16, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019) (ANTARA News/Fathur Rochman)

Ma’ruf Amin merupakan wakil presiden RI Ke-12 yang akan menjabat selama periode 2019-2024 mendampingi Presiden Joko Widodo
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meninggalkan kediaman di Jalan Situbondo Nomor 16, Menteng, Jakarta Pusat untuk kemudian menuju Istana Wakil Presiden, Jakarta.

"Bapak menuju Istana Wakil Presiden," ujar salah seorang Petugas Pengamanan Presiden (Paspampres) yang berjaga, Minggu.

Berdasarkan pantauan, Ma'ruf beserta rombongan meninggalkan kediaman sekitar pukul 19.11 WIB, menaiki kendaraan sedan Mercedes Benz berplat nomor RI 2 dengan pengawalan ketat dari Paspamres.

Baca juga: Joko Widodo dan Ma'ruf resmi dilantik sebagai Presiden dan Wapres RI

Baca juga: Pemuka agama: Kepemimpinan baru dorong bangsa lebih mandiri-sejahtera

Baca juga: Jelang pelantikan, Ma'ruf Amin berolahraga pagi ditemani istri


Ma'ruf Amin pada pukul 19.30 WIB diagendakan menerima kunjungan kehormatan dari sejumlah perwakilan negara sahabat di Istana Wakil Presiden.

Berdasarkan agenda resmi wapres, kunjungan kehormatan pertama yang akan diterima Ma’ruf Amin adalah Wapres China Wang Qishan pada pukul 19.30 WIB. Selanjutnya, Ma’ruf Amin dijadwalkan menerima kunjungan kehormatan Wapres Vietnam Dang Thi Ngoc Thinh pukul 19.55 WIB.

Agenda terakhir pada Minggu, Ma’ruf akan menerima kunjungan kehormatan dari Wapres Myanmar Henry Van Thio pukul 20.20 WIB.

Pada hari kerja pertama sebagai wapres, Ma’ruf Amin akan melakukan kunjungan kerja ke Tokyo, Jepang, Senin (21/10), untuk mewakili Presiden Joko Widodo dalam menghadiri acara Penobatan Kaisar Jepang Naruhito. Ma’ruf Amin dijadwalkan kembali lagi ke Jakarta pada Selasa (22/10).

Ma’ruf Amin merupakan wakil presiden RI Ke-12 yang akan menjabat selama periode 2019-2024 mendampingi Presiden Joko Widodo.

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wapres: Airlangga dan Bamsoet harus bersatu

Komentar