Liga Inggris

Dua keputusan VAR bantu MU ungguli Liverpool di babak pertama

Dua keputusan VAR bantu MU ungguli Liverpool di babak pertama

Penyerang Manchester United Marcus Rashford seusai mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (20/10/2019). (ANTARA/REUTERS/Russell Cheyne)

Jakarta (ANTARA) - Dua buah keputusan wasit Martin Atkinson yang didukung VAR membantu Manchester United mengungguli Liverpool 1-0 hingga babak pertama usai dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu.

VAR pertama-tama memutuskan menutup mata terhadap pelanggaran yang dilakukan Victor Lindelof terhadap Divock Origi hingga memberikan kesempatan MU melakukan serangan balik dan Daniel James melepaskan umpan tarik yang disontek Marcus Rashford menjadi gol pada menit ke-36.

Lantas pada menit ke-44 ketika Sadio Mane mencetak gol balasan untuk Liverpool, Atkinson dan VAR kembali satu suara bahwa penyerang Senegal itu terlebih dulu menyentuh bola dengan tangannya sebelum menjebol gawang David de Gea.

Baca juga: Van Dijk sebut Liverpool tak terbebani kejar gelar juara

Dari segi permainan, Liverpool patut tertinggal sebab mereka tampil tak sebaik biasanya kendati memiliki penguasaan 56 persen bola sepanjang babak pertama, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hal itu tentu tidak lepas dari absennya Mohamed Salah yang ternyata masih dibekap cedera engkel yang dideritanya sejak laga melawan Leicester City dua pekan lalu.

Juergen Klopp mau tak mau harus mempertahankan trio Divock Origi, Roberto Firmino dan Mane pada babak kedua mengingat ia tak membawa penyerang dalam susunan pemain cadangannya.

Jika hasil itu bertahan, maka MU bakal menjadi tim pertama yang membuat Liverpool merasakan kekalahan musim ini dan kemenangan itu juga bisa jadi penyuntik kepercayaan diri bagi manajer Ole Gunnar Solskjaer yang belakangan tertekan karena rentetan hasil buruk.

Baca juga: Manchester United diterpa krisis, Solskjaer bela staf pelatih

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris: Man City pangkas jarak dari Liverpool


Susunan pemain:

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Scott McTominay, Axel Tuanzebe, Fred; Andreas Pereira, Marcus Rashford, Daniel James
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Divock Origi
Pelatih: Juergen Klopp

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar