Sebelum ada menko di kabinet yang baru, tetap berjalan seperti biasa
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Kemenko Perekonomian Susiwijono mengatakan kegiatan di Kemenko Perekonomian masih berjalan seperti biasa selama belum ada menteri koordinator yang baru.

"Sebelum ada menko di kabinet yang baru, tetap berjalan seperti biasa," kata Susiwijono saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Ia juga mengatakan belum ada kendala dalam proses administrasi karena selama ini urusan surat menyurat juga menjadi tugas dan tanggung jawab Sesmenko.

Meski demikian, Susiwijono mengatakan segala urusan tersebut, apabila tidak begitu mendesak, sebaiknya diketahui dan disetujui oleh menko baru.

"Kalau ada yang perlu tanda-tangan menko, sesuai aturan bisa dilakukan Sesmenko atas nama menko. Namun sebaiknya menunggu menko di kabinet yang baru," ujarnya.

Baca juga: Presiden Jokowi: Pelantikan menteri bisa Senin, bisa Selasa, bisa Rabu

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti ikut menambahkan urusan administrasi dan surat menyurat internal di Kementerian Keuangan ditangani oleh sekretaris jenderal.

"Untuk administrasi yang level kementerian, ditangani oleh sekjen," katanya.

Namun, tambah dia, untuk administrasi yang membutuhkan penetapan atau keputusan menteri masih menunggu penunjukan menteri keuangan yang baru.

"Untuk administrasi yang membutuhkan penetapan atau keputusan menteri, diadministrasikan dulu," kata Nufransa.

Posisi di Kemenko Perekonomian dan Kementerian Keuangan masih lowong karena Presiden Joko Widodo belum mengumumkan kabinet baru yang menurut rencana baru dilakukan pada Rabu (22/10/2019) pagi.

Sebelumnya, jabatan Menko Perekonomian diemban oleh Darmin Nasution dan Menteri Keuangan dijabat oleh Sri Mulyani Indrawati.

Baca juga: Mahfud MD bersedia jadi menteri pemerintahan Jokowi jilid II
Baca juga: Jokowi pastikan jumlah menteri di kabinet baru tetap sama

Pewarta: Satyagraha
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019