Liga Inggris

City bentengi Sterling dari rayuan Madrid dengan kontak baru

City bentengi Sterling dari rayuan Madrid dengan kontak baru

Pemain tengah Manchester City Raheem Sterling mengontrol bola dalam sebuah laga persahabatan dengan Yokohama F Morinos di Yokohama Stadium, jepang (27/7/2019). ANTARA/AFP/Charly Tribelleau/aa.

Jakarta (ANTARA) - Manchester City akan menawarkan kontrak baru dengan gaji 450 ribu pound atau Rp8,2 miliar per pekan kepada Raheem Sterling untuk membungkam rayuan bergabung dengan Real Madrid.

Sunday Express melaporkan bahwa juara Liga Inggris itu akan menawarkan upah yang 50 persen lebih tinggi dari sebelumnya karena City khawatir pemainnya berpaling ke Los Blancos.

Pada September, El Mundo Deportivo memberitakan bahwa direktur olah raga City Txiki Begiristain mengkhawatirkan minat dari luar klub sehingga beberapa hari ini mereka bergerak cepat menyusun kontrak baru untuk sang pemain.

Laporan itu juga sejalan dengan berita The Athletic yang menyebutkan bahwa perwakilan mantan penyerang Liverpool itu sudah bertemu dengan direktur umum Madrid José Ángel Sánchez musim panas ini.

Baca juga: Guardiola nilai City belum siap juara Liga Champions

The Athletic menyebutkan bahwa Sterling senang dan nyaman di Manchester, khususnya di bawah asuhan Pep Guardiola yang telah melakukan perubahan besar pada City beberapa musim belakangan.

Meskipun demikian sang penyerang masih tetap tergoda pindah ke Madrid sekalipun tidak akan terjadi dalam dua tahun ke depan ini.

November tahun lalu, Sterling membubuhkan tanda tangan perpanjangan kontrak tiga tahun di City sehingga dia bertahan sampai 2023 dalam bungkus kontrak bergaji 300 ribu pound per pekan.

Luis Suarez, Cristiano Ronaldo dan Eden Hazard adalah di antara bintang Liga Premier yang pindah kesetiaan kepada raksasa La Liga itu.

Baca juga: Dani Ceballos ingin tetap di Arsenal ogah balik ke Madrid

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar