Jakarta (ANTARA) - Pebalap asal Kanada Nicholas Latifi akan kembali turun dengan mobil Williams FW42 di tiga sesi latihan bebas dalam tiga seri terakhir balapan Formula 1 musim ini.

Tim Williams dalam pernyataan resmi, Senin, menyatakan jika Latifi, yang menjadi kandidat utama pengganti Robert Kubica musim depan, akan menggunakan mobil sang pebalap asal Polandia itu di sesi latihan pertama di Meksiko, Jumat.

Kemudian di seri selanjutnya Latifi yang juga menjadi pebalap cadangan Williams itu akan mencoba mobil milik George Russell di Austin, Texas, satu pekan setelah itu. Kemudian kesempatan terakhirnya adalah di Brazil.

Baca juga: Kubica tinggalkan Williams di akhir musim

Baca juga: Mercedes pasok mesin ke Williams hingga 2025


"Nicholas Latifi bergabung dengan kami akhir pekan ini untuk tiga sesi FP1 beruntun," kata teknisi balap senior tim, Dave Robson, seperti dikutip Reuters.

Latifi, 24, saat ini berada di peringkat dua klasemen pebalap Formula 2 dengan dua balapan tersisa di Abu Dhabi.

Dia telah beberapa kali menjajal mobil Williams di sejumlah sesi sebelum ini, seperti di Bahrain dan Kanada.

"Nicholas telah melakukan tugas yang sangat baik setiap kali dia mengendarai mobil kami musim ini dan kami menantikan ia kembali dan menunggu kesannya tentang upgrade terakhir kami," kata Robson.

Baca juga: Perebutan gelar masih terbuka, Bottas tak akan menyerah

Williams, yang ditenagai mesin Mercedes, sedang mencari pengganti Kubica, yang bulan lalu mengumumkan perpisahannya dengan tim setelah musim 2019 berakhir.

Sementara pebalap asal Belanda Nyck De Vries, yang telah mengunci gelar Formula 2, akan membalap untuk Mercedes di balapan mobil listrik Formula E.

Baca juga: Peran budaya kerja di balik kejayaan Mercedes

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019