Wabup Bangka sambut wisatawan dari 14 negara

Wabup Bangka sambut wisatawan dari 14 negara

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin bersama Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono SH,MH foto bersama penyambutan peserta "Wonderful Sail" tahun 2019 (babel.antaranews.com/kasmono)

kegiatan "Wonderful Sail" 2019 merupakan agenda tahunan untuk memperkenalkan potensi wisata dan beragam kekayaan budaya ke dunia internasional.
Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin menyambut kedatangan wisatawan dari 14 negara dalam event akbar tahunan "Wonderful Sail" 2019.

Dalam sambutannya di Sungailiat, Rabu, Wabup mengatakan kegiatan "Wonderful Sail" 2019 merupakan agenda tahunan untuk memperkenalkan potensi wisata dan beragam kekayaan budaya ke dunia internasional.

"Kegiatan ini merupakan agenda strategis bagi pemerintah Kabupaten Bangka untuk mempromosikan potensi wisata langsung kepada wisatawan dari 14 negara, dengan harapan dapat meningkatkan jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Kabupaten Bangka," jelasnya.

Baca juga: Sebanyak 52 yacht asing singgah di Batam

Wisatawan dari 14 negara tersebut disambut kesenian tradisional Bangka melalui perpaduan budaya lokal serta etnis keturunan Tionghoa yakni atraksi Barongsai dan tari sambut.
 
Salah satu wisatawan "Wonderful Sail" tahun 2019 disambut tari daerah Bangka (babel.antaranews.com/kasmono)


Seperti halnya ragam destinasi pariwisata, ragam kebudayaan serta bermacam kekayaan kuliner diharapkan mampu memanjakan para wisatawan untuk berkunjung kembali.


"Kami memiliki banyak kekayaan seperti wisata di sejumlah tempat dan kuliner khasnya, semoga mereka bisa menikmati itu," katanya.

Baca juga: Menpar: Hot Deals tingkatkan kunjungan wisman ke Kepri

Sementara itu Sekretaris Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kemenpar RI, Ratna Suranti memberikan apresiasi karena keramahtamahan penduduk Bangka dalam menyambut wisatawan.

"Ciri khas keramahtamahan ini saya harapkan dapat dipertahankan sehingga memberikan nilai tersendiri bagi wisatawan mancanegara untuk datang ke Bangka selain didukung dengan objek wisata, budaya dan kuliner," jelasnya.

Pewarta: Kasmono
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Disbudpar harap rute penerbangan utama kembali ke Husein Sastranegara

Komentar