Bulu tangkis

Praveen/Melati melaju ke babak dua French Open 2019

Praveen/Melati melaju ke babak dua French Open 2019

Dokumentasi - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktaviati berusaha mengembalikan kok ke ganda campuran China Wang Yi Lyu dan Huang Dong Ping pada laga final Denmark Open 2019 di Odense Sports Park, Denmark, Minggu (20/10/2019). ANTARA FOTO/Nafielah - Humas PP PBSI/hma/hp.

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak kedua turnamen French Open 2019 yang diselenggarakan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Rabu, dikutip dari laman BWF, Praveen/Melati menumbangkan pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet dalam dua gim berdurasi 30 menit dengan skor 21-17, 21-15.

Gim pertama berjalan mulus bagi Praveen/Melati. Tidak banyak hambatan yang mereka temui dari pertemuannya dengan Tang/Tse. Rinov/Pitha pun unggul dengan skor 21-17.

Baca juga: Rinov/Pitha lanjut ke babak dua French Open 2019

Pada gim kedua, pasangan Hong Kong itu memberikan perlawanan, namun masih dapat diatasi oleh Rinov/Pitha. Di akhir gim, pasangan Indonesia itu kembali merebut kemenangan dengan skor 21-15.

Atas hasil tersebut, maka Praveen/Melati berhak melanjutkan perjuangannya ke babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 750 yang berhadiah total 750.000 dolar Amerika Serikat itu.

Selain Praveen/Melati, masih ada satu ganda campuran Merah Putih yang akan tampil pada hari ini, yakni Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melawan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Baca juga: Hafiz/Gloria melaju ke babak dua French Open 2019

Sebelumnya, ada dua wakil ganda campuran Indonesia lainnya yang juga lolos ke babak kedua Yonex French Open 2019, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Rinov/Pitha menaklukkan pasangan Jepang Kohei Gondo/Ayane Kurihara dalam dua gim dengan skor 21-15, 21-14. Sedangkan Hafiz/Gloria menyingkirkan pasangan Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dengan skor 21-15, 21-17.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Semarak turnamen Indonesia Open 2019 di Istora

Komentar