Liga 1 Indonesia

Ezechiel tak turun lawan Bhayangkara karena belum fit

Ezechiel tak turun lawan Bhayangkara karena belum fit

Dokumentasi: Pesepak bola Persib Bandung Ezechiel Ndouasel (tengah) menyundul bola ke arah gawang Borneo FC pada pertandingan lanjutan liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (14/8/2019). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan penyerang Ezechiel N’Douassel tidak diturunkan melawan Bhayangkara karena belum fit setelah membela tim nasional Chad.

“Kondisinya belum 100 persen fit. Kebugaran fisiknya belum kembali meski sempat bermain melawan Persebaya,” ujar Robert di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Rabu (23/10) malam.

Ezechiel memperkuat tim nasional Chad pada 13 Oktober lalu dalam laga Kualifikasi Piala Afrika 2021 kontra Liberia. Penyerang berusia 31 tahun itu mencetak gol tunggal untuk kemenangan skuatnya 1-0.

Menurut Robert, dirinya memiliki kebijakan hanya menurunkan pemain yang bugar dalam setiap pertandingan Liga 1 Indonesia 2019.

Baca juga: Bhayangkara FC versus Persib berakhir imbang tanpa gol

Baca juga: Munster nyatakan hasil imbang dengan Persib terasa seperti kalah


Persib membutuhkan para pemain yang siap tempur untuk merebut kemenangan demi kemenangan agar posisi mereka semakin baik di klasemen Liga 1 Indonesia 2019.

“Saya hanya menurunkan pemain yang bugar. Saat ini Persib sering terbang kel uar kota dan kami memerlukan pemain yang selalu dalam kondisi siap tempur,” kata Robert.

Nama Ezechiel N’Douassel tidak masuk dalam daftar susunan pemain kontra Bhayangkara FC meski dibawa serta ke Jakarta.

Pesepak bola yang sudah membuat enam gol di Liga 1 2019 itu menjalani aktivitas terpisah dalam latihan resmi Persib di Stadion PTIK pada Selasa (22/10).

Baca juga: Robert Alberts nyatakan Persib pantas mendapatkan satu poin

Baca juga: Pelatih Bhayangkara puji penampilan Nurhidayat


Posisinya dalam pertandingan digantikan oleh gelandang serang Kevin van Kippersluis. Hasilnya, Persib mampu menahan imbang Bhayangkara dengan skor 0-0.

Ezechiel diharapkan bisa turun dalam laga penting menghadapi Persija Jakarta pada Senin (28/10).

Baca juga: Pemain Persib tak terganggu ketidakpastian stadion kontra Persija

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar