Brigjen TNI Prianto tinjau kegiatan TMMD di Belitung

Brigjen TNI Prianto tinjau kegiatan TMMD di Belitung

Direktur Sumber Daya Pertahanan, Direktorat Jendral Potensi Pertahanan, Kementerian Pertahanan Republik, Brigjen TNI Priyanto saat melakukan kegiatan peninjauan TMMD di Provinsi Babel, Kamis (24/10/2019). ANTARA/Kasmono/pri.

Belitung,Babel (ANTARA) - Direktur Sumber Daya Pertahanan, Direktorat Jendral Potensi Pertahanan, Kementerian Pertahanan Republik, Brigjen TNI Priyanto meninjau pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kodim 0414 Belitung, Provinsi Babel, Kamis (24/10).

"Melalui TMMD ini akan mempercepat pembangunan untuk kemakmuran rakyat sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat," katanya di Sijuk, Belitung, Kamis.

Dalam kesempatan itu, Brigjen TNI Prianto beserta Danrem 045/Gaya Kolonel (Inf) Dadang Arif Abdurahman SE, Komandan Kodim 0414 Belitung Letkol (Inf) Indra Padang, Staf Kemhan Letkol (Inf) Andy Charman Gartika, Pabung Mayor Arm Tulus, Kepala Desa Air Seru, Yoga dan Kepala Desa Terong, Suhaimi meninjau sasaran fisik pelaksanaan TMMD tersebut.

Adapun lokasi yang ditinjau yakni, pembangunan gapura, pembangunan ruang tunggu pemakaman di Desa Air Seruk, pembangunan jalan tembus dua Desa sepanjang 7,6 km, pembangunan RTLH dan meninjau posko TMMD Ke-106.

"Kami berusaha untuk membangun jalan tembus dua Desa yang sangat penting dalam menggerakkan roda perekonomian. Sehingga ekonomi dan pendapatan masyarakat meningkat dengan pesat," ujarnya.
 
Direktur Sumber Daya Pertahanan, Direktorat Jendral Potensi Pertahanan, Kementerian Pertahanan Republik, Brigjen TNI Priyanto didampingi sejumlah personel TNI meninjau langsung kegiatan TMMD di Belitung (babel.antaranews.com/kasmono)


Ia mengatakan, kepada warga yang telah mendapatkan bantuan RTLH, MCK, dan fasilitas umum lainnya semoga dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

"Kami sampaikan kegiataan TMMD ini juga sudah mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Belitung," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Aik Seruk, Yoga Prasetia, menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota TNI yang telah membangun jalan tembus penghubung dua desa.

"Semoga apa yang dilakukan oleh TNI, Polri, Pemkab Belitung dan seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan sasaran fisik TMMD ini menjadi ladang ibadah dan mendapat pahala," ujarnya.

Pewarta: Kasmono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Warga bantu distribusi material ke desa terpencil di Parigi

Komentar