Mahendra Siregar ditunjuk jadi wakil menteri luar negeri

Mahendra Siregar ditunjuk jadi wakil menteri luar negeri

Dokumentasi Mahendra Siregar. Foto diabadikan saat dia sebagai duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat, memberikan sambutan pada acara pengibaran Bendera Merah Putih di Balai Kota Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat,yang dihadiri sekitar 150 WNI dan perantauan Indonesia, Jumat (23/8/2019). ANTARA/Kedutaan Besar Indonesia di Washington DC

Jakarta (ANTARA) - Mahendra Siregar, saat ini masih menjadi duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat, mengaku ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi wakil menteri luar negeri, dan diberi waktu satu tahun untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

"Menghadap Bapak Presiden untuk di berikan arahan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan masalah luar negeri dan global," kata Siregar, usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat.

Siregar diberi waktu satu tahun untuk menyelesaikan beberapa target yang diberikan. "Kalau tidak beliau akan mencari pengganti," katanya.

Ia merinci beberapa target yang diberikan adalah meningkatkan kualitas promosi, investasi, perdagangan. "Termasuk di dalamnya peningkatan ekspor kita 10 sampai 25 miliar dolar dalam dua sampai 5 tahun ke depan," katanya

Jokowi juga meminta Siregar untuk menjaga dan mengamankan keberlanjutan industri sawit Indonesia. Ia pun menyatakan siap untuk menjalankan tugas itu. Ia akan segera mundur dari posisinya sebagai duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat berkedudukan di Washington DC.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Wamenlu sebut tak ada batas politik domestik dengan kebijakan luar negeri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar