Kiat "hiking" dari Adinda Thomas

Kiat "hiking" dari Adinda Thomas

Aktris Adinda Thomas saat ditemui di lokasi syuting "High Angle" di basecamp Gunung Kembang, Wonosobo, Jawa Tengah, Kamis (3/10/2019). ANTARA/Dea N Zhafira/am.

Jakarta (ANTARA) - Aktris yang juga pegiat alam terbuka, Adinda Thomas membagi kiatnya mendaki gunung, khususnya bagi para perempuan yang sedang datang bulan.

Ditemui di sela proses syuting "High Angle" di Gunung Kembang, Wonosobo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu, Adinda mengatakan barang yang harus disiapkan adalah plastik berklip.

Plastik itu diperlukan untuk membawa pembalut bekas ketika turun dari gunung.

"Gimana ya sampahnya ini bisa jadi enggak mengganggu barang lainnya yang kita bawa, ada tekniknya. Pertama, kita bawa plastik yang ada klip-nya dan diisi pasir," ujar wanita 26 tahun itu.

Pasir dalam kantong berguna untuk mencegah bau.

"Jadi, sampahnya itu nanti kita masukkan ke dalam situ, supaya tidak lengket kita bisa bawa di dalam pasir," kata Adinda.

Selain menjaga kebersihan, menurut Adinda, pendaki wanita juga harus memperhatikan medan gunung serta melakukan persiapan fisik sebelum melakukan pendakian.

"Dan tak kalah penting, latihan fisik seperti apa yang kita butuhkan? Membawa beban overweight juga ga baik. Jadi persiapan buat pendaki cewek lumayan banyak," ujarnya.

Baca juga: "High Angle The Movie" tantang pemainnya syuting di dua gunung

Baca juga: Beda dari serial web, ini bocoran sutradara "High Angle The Movie"

 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menparekraf berikan tips sukses berusaha bagi pelaku ekraf di NTB

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar