Liga Italia

Catatan menarik warnai debut Thiago Motta sebagai pelatih Genoa

Catatan menarik warnai debut Thiago Motta sebagai pelatih Genoa

Dokumentasi: Para penggemar Genoa dalam suatu pertandingan Liga Italia (witter.com/GenoaCFC)

Jakarta (ANTARA) - Debut pelatih Genoa Thiago Motta diwarnai catatan menarik, saat tim asuhannya menang 3-1 atas Brescia dalam pertandingan lanjutan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Luigi Ferraris, Minggu dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, ketiga pemain pengganti yang dimasukkan Motta menjadi pencetak gol bagi Genoa. Hasil ini sekaligus membuat Genoa meninggalkan zona degradasi dan naik ke peringkat ke-17 dengan delapan poin, sedangkan Brescia masuk ke zona merah dengan koleksi delapan poin, demikian dilansir laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Juve hanya bawa pulang satu poin dari markas Lecce

Kedua tim saling mengancam pada fase awal pertandingan. Florian Aye gagal memaksimalkan operan ke belakang yang buruk dari kubu Genoa, sedangkan Sinan Gumus menguji ketangguhan kiper Jesse Joronen.

Brescia memecah kebuntuan melalui gol cantik Sandro Tonali pada menit ke-34. Ia melepaskan tendangan bebas dari garis tepi lapangan yang sejajar dengan gawang, bola kemudian diarahkannya menuju ke sudut atas jauh. Itu merupakan gol perdana bagi Tonali di Liga Italia.

Tim tamu kembali memiliki peluang pada awal babak kedua, ketika Nikolas Spalek menyambar umpan mendatar Stefano Sabelli tetapi bola masih melebar.

Christian Kouame dimasukkan sebagai pemain pengganti, dan sentuhan pertama dia merupakan sundulan dari tendangan sudut, yang masih dapat dihalau Joronen.

Genoa kini memegang inisiatif serangan dan beberapa saat berselang mampu menyamakan kedudukan. Andrea Pinamonti menyodorkan bola kepada penyerang debutan asal Kolombia Kevin Agudelo, yang melepaskan sepakan melengkung ke sudut atas dari sudut sempit untuk menjadi gol perdananya di Liga Italia.

Baca juga: Inter gagal puncaki klasemen setelah diimbangi Parma

The Grifone telah membangun momentum dan kemudian membalikkan keadaan dengan sepakan spektakuler lainnya. Kali ini melalui Kouame, yang meneruskan umpan silang Paolo Ghiglione dengan sepakan voli kaki kiri.

Pemain pengganti lainnya Goran Pandev memperbesar keunggulan timnya pada menit ke-79. Saat ia berlari di sektor kanan, bergerak memotong melewati Mateju, dan melepaskan sepakan kaki kiri yang bersarang ke gawang Brescia.

Brescia memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan pada fase akhir pertandingan, namun kiper Ionut Radu berhasil menggagalkan tembakan jarak dekat Alfredo Donarumma.

Baca juga: Sassuolo curi tiga poin dari Verona

Susunan pemain:
Genoa (4-3-1-2): Ionut Radu, Cristian Romero, Ivan Radovanovic (Kevin Agudelo 46'), Cristian Zapata, Paolo Ghiglione, Lasse Schone, Lukas Lerager (Goran Pandev 58'), Francesco Cassata, Peter Ankersen, Sinan Gumus (Kouame 65), Andrea Pinamonti

Brescia (4-3-1-2): Jesse Joronen, Stefano Sabelli, Andrea Cistana, Jhon Chancellor (Daniele Gastaldello 40), Ales Mateju, Dimitri Bisoli, Sandro Tonali, Romulo, Nikolas Spalek (Alessandro Matri 80), Florian Aye, Mario Balotelli (Alessandro Donnarumma 72')

Baca juga: Jadwal Liga Italia: Juve dan Inter kembali berlari

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar