Truk tabrak dua motor, empat orang tewas

Truk  tabrak dua motor, empat orang tewas

Truk colt diesel terbalik setelah tabrak dua motor di Jalinsum akibatkan empat orang tewas, Lampung Selatan, Minggu (27/10/2019). ANTARA/Dian Hadiyatna/aa.

saya sempat menegur mereka pagi itu, jangan foto-foto di situ, bahaya
Bandarlampung (ANTARA) -  

Sebuah truk colt diesel yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak dua sepeda motor di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) di KM 20-21 di Desa Tarahan Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Minggu sekitar pukul 08.15 WIB yang mengakibatkan empat orang tewas.

"Korban lakalantas sebanyak 6 orang, dua orang, sopir dengan kernet truk cold diesel yang mengalami luka ringan dan berat.  Sedangkan 4 orang tewas yakni satu keluarga yang mengendarai sepeda motor NMAX," kata Kasat Lantas Lampung Selatan, AKP Muhammad Kasyfi Mahardika, di lokasi kejadian, Minggu.

Sementara itu, ada pengendara motor  atas nama Jaidin (38) alamat Jalan Airan I Dusun I Rt/Rw 002/001 Desa Way Hui Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan yang menjadi sasaran serudukan truk tidak mengalami luka sebab sempat meloncat sebelum truk itu menabrak motornya.

Baca juga: Enam penumpang tewas dalam kecelakaan maut di Kuantan Singingi Riau

Atas insiden ini, lanjutnya, tiga orang tewas di tempat dan satu menghembuskan nafas terakhir saat di perjalanan ke rumah sakit sedangkan dua orang masih dalam perawatan.

Adapun nama korban tewas yakni Jufebri Mars, Santiah (35), Dini Pratiwi (4), Dino Framdan (8) yang beralamat di Desa Tanjung Aman, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Kemudian, dua orang lainnya yang mengalami luka ringan dan berat yakni Fiki Ariyanto (22) pengemudi truk alamat Dusun V Rt/Rw 002/003 Desa Sidomakmur Kec. Melinting, Kab. Lampung Timur dan Aldi (18) kernet truk yang beralamat di Desa Putuk Sari Kec. Way Jepara Kab. Lampung Timur.

Baca juga: Polda Lampung tetapkan tersangka sopir bus Rosalia Indah

Ia menjelaskan bahwa kronologi kecelakaan tersebut bermula saat truk nopol BE 9037 NE melaju kencang dari arah Bakauheni menuju Bandarlampung dan sesampai di TKP depan pos polisi, pengemudi truk tidak dapat menguasai kendaraannya dan menabrak sepeda motor NMAX yang sedang menepi untuk berswafoto.

"Menurut saksi di lokasi pengendara N-Max Dengan Nomor Polisi. BE 2576 ABL sedang berfoto di pinggir jalan tersebut," kata dia.

Baca juga: Empat warga OKU korban kecelakaan maut di rujuk ke RS Antonio Baturaja 

Dia melanjutkan sehabis menghantam N-Max dan dinding jalan sebelah kiri, truk tersebut berbalik dan masuk ke jalan di sebelahnya yang berlainan arah dan menabrak sepeda motor Honda Beat warna putih yang melaju dari Bandarlampung ke arah Bakauheni.

"Orang yang mengendarai honda beat selamat tidak ada luka karena dia melompat melihat truk tersebut menuju arahnya. Untuk para korban meninggal semuanya sudah dibawa ke RSUD BOB Bazar, Kalianda, Lampung Selatan," katanya.

Sementara itu menurut warga setempat Asmawan (50), pengendara motor N-Max waktu kecelakaan mereka sedang berfoto-foto di lokasi.

"Saya sempat menegur mereka pagi itu, jangan foto-foto di situ bahaya, sekitar 10-20 menit saya sampai rumah, kemudian terjadi kecelakaan itu, saya tidak sempat evakuasi korban meninggalnya tapi sopir dan kernetnya saya ikut bantu evakuasi," jelasnya.

Baca juga: Kecelakaan bus dan truk tangki di Way Kanan, 8 orang tewas



 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar