Gaya berhijab favorit Citra Kirana

Gaya berhijab favorit Citra Kirana

Aktris Citra Kirana berfoto di sela-sela peluncuran "Citra Series" oleh Elzatta di Eastern Opulence, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019) (ANTARA/Dea N. Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Kendati belum lama berhijab, aktris Citra Kirana mengaku sudah memiliki style atau gayanya sendiri untuk memadupadankan busana dan hijab yang akan ia kenakan. Ia mengatakan bahwa gaya sederhana dan kalem adalah favoritnya.

"Style hijabku sehari-hari biasanya menggunakan hijab yang agak panjang sedikit. Lalu, untuk warnanya, aku suka warna basic yang kalem dan simple," kata wanita yang akrab disapa Ciki itu di sela-sela peluncuran "Citra Series" oleh Elzatta di Jakarta Selatan, Senin.

Warna-warna dasar nan lembut seperti pink, cokelat, abu-abu dan warna-warna pastel menjadi pilihan favorit Ciki. Selain itu, ia juga mengutamakan kenyamanan dari kerudung yang ia kenakan.

"Hijab juga yang penting adem, nyaman, dan gampang dibentuk," kata dia.

Ciki yang baru menetapkan untuk berhijab sepenuhnya pada April lalu ini mengatakan ia tidak terlalu kesulitan untuk membiasakan diri berhijab. Menurutnya, tidak ada penyesuaian yang berarti.

"Enggak terlalu banyak perubahan (gaya hidup) yang terjadi. Ini (berhijab) berjalan begitu aja. Selain itu, aku main sinetron pun memerankan karakter yang udah berhijab. Jadi, sudah sempat belajar mix and match ketika syuting dulu," ujar Ciki.

Tak hanya itu, wanita berusia 25 tahun itu juga mengatakan bahwa dirinya terus belajar untuk memadupadankan busana dan hijab sesuai dengan acara yang akan ia datangi, seperti melihat inspirasi busana dari pegiat mode maupun influencer di sosial media.

"Inspirasi juga melihat dari influencer di sosmed (sosial media). Kayak misalnya kalau bajunya bermotif, hijabnya pakai yang polos, dan sebagainya," kata Ciki.


Baca juga: Citra Kirana diet ketat demi iklan

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

MUI Jabar imbau pengurus DKM waspadai crosshijaber

Komentar