Liga Spanyol

Atletico gagal lanjutkan tren positif, ditahan imbang Alaves 1-1

Atletico gagal lanjutkan tren positif, ditahan imbang Alaves 1-1

Gelandang Alaves Aleix Vidal (kanan) berduel dengan bek Atletico Madrid Renan Lodi dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Spanyol, Selasa (29/10/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Vincent West)

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid gagal melanjutkan tren positif mereka setelah ditahan imbang Alaves 1-1 dalam laga pekan ke-11 Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Selasa setempat (Rabu WIB).

Hasil itu membuat tim besutan Diego Simone itu kembali kehilangan poin setelah lima kali imbang dalam tujuh pertandingan terakhir, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Atletico memang naik ke urutan kedua klasemen dengan koleksi 20 poin, namun posisi mereka bisa terlempar jauh jika para pesaingnya meraih tiga poin penuh dalam laga pekan ke-11.

Sedangkan bagi Alaves tambahan satu poin juga mengangkat posisi mereka ke urutan ke-13 dengan koleksi 12 poin.

Baca juga: Taklukkan Bilbao 2-0, Atletico kembali ke jalur kemenangan

Keputusan Simeone membangku cadangkan Alvaro Morata, yang mencetak salah satu gol dalam kemenangan di laga sebelumnya, harus dibayar mahal oleh Atletico yang dihadapkan pada kebuntuan hingga babak pertama usai.

Morata akhirnya diturunkan pada menit ke-60 menggantikan Hector Herrera dan 10 menit berada di lapangan mantan penyerang Real Madrid itu berhasil memecahkan kebuntuan dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Angel Correa demi membuka Atletico unggul.

Sayangnya, dua menit kemudian Morata gagal menaklukkan kiper Fernando Pacheco dalam situasi satu lawan satu. Pacheco juga kemudian sukses menghentikan tembakan Correa yang menyusul.

Kegagalan itu lagi-lagi harus dibayar mahal lantaran pada menit ke-83 Lucas Perez melakukan aksi individual menghindari beberapa pemain Atletico sebelum melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau kiper Jan Oblak dan Alaves berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Reaksi Atletico atas gol tersebut cukup mengecewakan sebab mereka tak mampu memanfaatkan waktu yang ada untuk mengembalikan keunggulan. Atletico harus puas dengan satu poin kelima dalam tujuh pertandingan terakhir.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Spanyol: Granada kembali rasakan puncak

Susunan pemain:

Alaves (4-4-2): Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria, Victor Laguardia, Lisandro Magallan, Ruben Duarte; Aleix Vidal, Manu Garcia, Mubarak Wakaso (Oliver Burke), Luis Rioja (Pere Pons); Joselu (Pina), Lucas Perez
Pelatih: Asier Garitano

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Felipe, Mario Hermoso, Renan Lodi; Saul Niguez, Hector Herrera (Alvaro Morata), Marcos Llorente (Thomas Partey), Thomas Lemar; Diego Costa (Koke), Angel Correa
Pelatih: Diego Simeone

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar