My Chemical Romance resmi umumkan reuni

My Chemical Romance resmi umumkan reuni

Grup band My Chemical Romance. (ANTARA News/Instagram)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik My Chemical Romance mengumumkan sebuah pertunjukan pada 20 Desember 2019 di Shrine Expo Hall, Los Angeles, AS, yang sekaligus menjadi reuni resmi mereka setelah 2012.

Kabar itu pun disambut hangat oleh para penggemarnya termasuk Mike Shinoda dari Linkin Park melalui akun Twitter yang diunggah pada Kamis (31/10) waktu setempat.

Melalui laman Twitter resminya, My Chemical Romance yang bergenre emo itu mengumumkan kabar gembira tersebut karena penampilan di Los Angeles akan menjadi panggung pertama mereka sejak 2012.

"Tiket akan mulai dijual besok pada pukul 12.00 waktu Pasifik dan akan tersedia di sini," ujar My Chemical Romance melalui laman Twitter resmi, Jumat.

Baca juga: My Chemical Romance bubar

Kabar tersebut disambut baik oleh Mike Shinoda yang lantas me-retweet informasi tersebut dan membagikannya kepada para penggemar.

"Dan juga meski informasi ini tidak ada hubungannya dengan rilis single #fine: Selamat datang @MCRofficial. Pertunjukan kami dengan My Chemical Romance adalah pertunjukan favorit saya sepanjang waktu. Semua cinta saya untuk Gerald dan anak-anak lainnya," kata Mike.
  Para pelantun "Helena" itu mengalami perpecahan grup pada 2013. Tapi awal tahun ini, Joe Jonas mengatakan MCR mulai berlatih di sebuah studio tempat mereka di New York.

Klaim tersebut dibantah oleh sang gitaris, Frank Iero, yang kemudian mengatakan, "segala sesuatu mungkin saja terjadi."

My Chemical Romance telah merilis empat album sebelum berpisah. Para penggemar juga berspekulasi bahwa mereka akan merilis materi baru pada 2020.

Sejak berpisah, Gerard Way, Ray Toro, Mikey Way dan Frank Iero menikmati karir solo mereka. Kesuksesan Gerard lewat komik The Umbrella Academy, juga diadaptasi dalam sebuah acara televisi.

Selain itu, sang vokalis My Chemical Romance itu juga merilis single solo berjudul "Happy Together". Ada juga "Getting Down The Germs" yang menampilkan Ray Toro dan "Baby You're A Haunted House" yang bertema Halloween.

Baca juga: Mantan personel My Chemical Romance alami kecelakaan di Sydney

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar