Ralali targetkan satu juta UMKM pada 2019

Ralali targetkan satu juta UMKM pada 2019

Jessica Carla VP of Marketing Ralali.com dan Alvin Aulia Akbar VP of Commercial and Partnership Ralali.com menunjukan aplikasi Ralali.com. (ANTARA/HO/Ralali.com)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan tempat jual-beli antar-pelaku bisnis (business to business) Ralali.com menargetkan perolehan satu juta pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) dalam situs mereka melalui program Hari Belanja Item Grosir Nasional (HarBIGNas) sejak meluncur pada 2018.

"Tahun ini, HarBIGNas akan mengusung tema 'BIM SALA BIG, Bisnis Itu Mudah Usaha Langsung BIG'. Tema itu sejalan dengan target Ralali untuk memberdayakan satu juta UMKM di tahun 2019," kata VP of Marketing Ralali.com Jessica Carla di Wisma Antara, Jakarta, Kamis (31/10).

Carla mengatakan kampanye HarBIGNas merupakan upaya perusahaannya untuk mendorong pengusaha muda maupun pelaku UMKM agar mengembangkan usaha mereka.

Baca juga: Transformasi digital, Big Agent hubungkan pekerja dan pemilik bisnis

HarBIGNas, lanjut Carla, juga menjadi upaya pendekatan ke pelaku usaha agar melakukan transaksi secara daring menyusul hanya 3,97 juta dari 63 juta UMKM di Indonesia yang menggunakan teknologi.

"Sehingga program yang pro-UMKM itu bisa mendorong pengusaha untuk lebih melek digital saat mengembangkan bisnis, khususnya dalam hal pemenuhan kebutuhan usaha dan pendanaan," ujar Carla.

Program HarBIGNas akan dimulai pada 10 Oktober, 11 November, dan 12 Desember 2019. Ralali akan memberikan banyak penawaran bagi UMKM ketika bertransaksi saat HarBIGNas.

"Keuntungan bagi UMKM, hanya dengan bertransaksi, belanja grosir sebanyak-banyaknya pada periode 10.10 sampai 12.12," kata Carla. "Setiap transaksi senilai 10.000 akan mendapat 1 Ralali Poin untuk menjadi tiket memenangkan undian 12.12."

Baca juga: Ralali.com targetkan berdayakan sejuta UMKM

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

50 miliar rupiah diskon untuk Harbolnas 12-12

Komentar