Sejumlah warga sipil tewas-cedera dalam ledakan di Ar-Raqqa

Sejumlah warga sipil tewas-cedera dalam ledakan di Ar-Raqqa

Sejumlah warga sipil meninggal, yang lain cedera dalam satu ledakan bom mobil di Tal Abiyad di pinggir utara Ar-Raqqa, tempat pasukan Turki dan kelompok gerilyawan dukungannya berada (SANA Agency)

Ar-Raqqa, Suriah (ANTARA) - Sejumlah warga sipil meninggal dan beberapa lainnya cedera dalam satu ledakan bom mobil di Tal Abiyad di pinggir utara Ar-Raqqa, tempat pasukan Turki dan kelompok gerilyawan dukungannya berada.

Beberapa sumber lokal mengatakan ledakan terjadi di pasar utama Tal Abiyad, demikian laporan Kantor Berita Suriah, SANA --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad. Peristiwa tersebut merenggut sejumlah warga sipil, dan melukai sejumlah warga sipil lagi, selain mengakibatkan kerusakan pada rumah dan harta.

Satu mobil yang dipasangi perangkap meledak pada Kamis (24/10) di Tal Abiyad di pinggir utara Ar-Raqqa, dan mengakibatkan sejumlah orang cedera serta merusak harta.

Baca juga: Wilayah Suriah yang dikuasai Kurdi harus dikembalikan ke negara

Wartawan SANA dengan mengutip sumber lokal mengatakan bom mobil tersebut meledak di dekat Pusat Kebudayaan kuno di Kota Tal Abiyad di pinggir utara Ar-Raqqa, dan melukai empat orang serta menimbulkan kerusakan.

Dalam kerangka agresi mereka ke wilayah Suriah, militer Turki dan sekutunya menduduki Kota Tal Abiyad pada 13 Oktober, setelah pemboman permukimannya dengan berbagai jenis senjata dan menghancurkan sebagian prasarana sementara banyak warga lokal telah mengungsi.

Sumber: SANA Agency

Baca juga: Turki dan Rusia adakan patroli bersama di bagian timurlaut Suriah

Baca juga: PBB: 94.000 orang Suriah telah pulang ke rumah mereka

Baca juga: Bom mobil tewaskan 8 orang di Afrin Suriah

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kodam Cenderawasih kirim tim investigasi selidiki penembakan warga sipil di Nduga

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar