Pertukaran informasi layanan bisnis tingkatkan sinergi BUMN di Jambi

Pertukaran informasi layanan bisnis tingkatkan sinergi BUMN di Jambi

Pimpinan perwakilan BUMN di Provinsi Jambi berfoto bersama seusai melakukan pertemuan rutin dalam rangka mempererat dan meningkatkan senergi BUMN di daerah itu. Kegiatan diisi dengan pertukaran informasi layanan bisnis dan peluang-peluang yang bisa mempererat kerja sama dalam meningkatkan kinerja serta optimalisasi layanan kepada masyarakat. (ANTARA/HO/Forkompim BUMN Jambi)

Sinergi terus meningkat, kegiatan berbagi informasi produk dan layanan dilakukan, dan ke depan akan ditindaklanjuti melalui sebuah ikatan nota kesepahaman
Jambi (ANTARA) - Kegiatan saling tukar informasi produk dan layanan bisnis antara perwakilan BUMN di Provinsi Jambi dalam ikatan Forum Komunikasi Pimpinan {Forkompim) di daerah itu kian mempererat dan serta memperkuat sinergi antarlini layanan perusahaan milik negara itu.

"Sinergi terus meningkat, kegiatan berbagi informasi produk dan layanan dilakukan, dan ke depan akan ditindaklanjuti melalui sebuah ikatan nota kesepahaman, untuk kemudian ditindaklanjuti dengan kerja sama antarperwakilan BUMN sesuai dengan kebutuhan mendukung bisnis inti masing-masing," kata Ketua Forkompim BUMN Jambi yang juga Kepala Bulog Jambi H Bakhtiar AS di Jambi, Selasa.

Saat ini forum tersebut telah menghimpun sebanyak 27 perwakilan BUMN di Provinsi Jambi, dan jumlah itu akan terus bertambah dengan masuknya sejumlah perwakilan BUMN lainnya dalam forum sinergi tersebut.

Baca juga: CT nilai GCG faktor penting sinergi BUMN dan swasta

Rencananya, pada akhir 2019, forum tersebut akan menuangkan kerja sama itu dalam nota kesepahaman, yang selanjutnya menjadi jembatan untuk mengoptimalkan produk dan layanan masing-masing secara sinergi.

Pasalnya, kata dia, kerja sama antar-BUMN merupakan manifestasi nyata dari sinergi dan persaudaraan di antara BUMN.

Ia menyebutkan sinergi antarperwakilan BUMN di provinsi itu sudah mulai terjalin satu sama lain.

"Bahkan dengan komunikasi dan mengalirnya informasi dari kegiatan kebersamaan ini, dapat menghadirkan skema yang tepat untuk kerja sama dan sinergi BUMN, semuanya bisa mengalir, saling mendukung serta menguntungkan.

Baca juga: Sinergi BUMN, PFN bangun Creative Hub perfilman

Seperti yang berlangsung pada pertemuan rutin, Senin (4/11), diisi dengan berbagi informasi  produk dan layanan dari PT Pos Indonesia (Persero), PT Sucofindo, Pegadaian serta tukar informasi dan komunikasi bisnis inti masing-masing.

Selain memperkenalkan layanan, insan BUMN Jambi juga berhimpun untuk mengakses masing-masing produk layanan baik untuk korporasi maupun personal.

"Pegadaian memiliki beberapa produk, salah satunya yang kami genjot saat ini adalah menabung emas di samping layanan pegadaian lainnya yang telah ada," kata Pimpinan PT Pegadaian (Persero) wilayah Jambi Hendra Hermawanto.

Ia menyebutkan pengembangan pasar dan produk sangat potensial dengan memaksimalkan semua jaringan yang ada sehingga masyarakat bisa lebih menjangkau layanan itu. 

Baca juga: Bulog pasok beras premium untuk 25.000 karyawan BNI









 

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar