Liga 1 Indonesia

Borneo FC ditahan Imbang 1-1 oleh Perseru

Borneo FC ditahan Imbang 1-1 oleh Perseru

Dokumentasi - Pesepak bola Barito Putera Yakob Sayuri (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Borneo FC Rifal Lastori (kanan) dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan, Kamis (31/10/2019). ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/wsj/pri.

Samarinda (ANTARA) - Kesebelasan Borneo FC gagal meraih kemenangan dan hanya puas menelan hasil imbang 1-1 menghadapi Perseru Badak Lampung pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa.

Pada laga tersebut, tim berjuluk " Pesut Etam" itu mendominasi penguasaan bola dan hampir saja meraih tiga poin, dengan keunggulan 1-0, yang bertahan hingga menit ke-90.

Gol semata wayang tim besutan Mario Gomez itu dicetak oleh Mathias Conti pada menit 39, memanfaatkan umpan akurat Terens Puhiri.

Baca juga: Kontra Perseru Badak lampung, Gomez waspadai kebangkitan lawan

Namun, pada babak tambahan waktu tim Perseru Badak Lampung berhasil menyamakan skor, melalui gol Aulia Hidayat pada menit 91'.

Gelandang serang tim Perseru tersebut berhasil memanfaatkan umpan matang rekannya Marquinhos Carioca, dan sekaligus menjadikan skor imbang 1-1.

Gol dramatis pada menit akhir tersebut membuyarkan harapan tuan rumah untuk menyempurnakan laga kandang, dan sekaligus menunda target tim kebanggaan masyarakat Kota Samarinda itu kembali menduduki peringkat ke-3 klasemen.

Hasil seri juga belum mengembalikan performa terbaik tim Borneo FC paska ditumbangkan 1-0 oleh Barito Putra.

Baca juga: Pelatih Perseru terapkan strategi bertahan hadapi Borneo

Saat ini Borneo FC masih tertahan pada peringkat ke-4 klasemen dengan poin 42 atau selisih satu poin dengan Persipura di peringkat ke-3.

Sementara tim Perseru Badak Lampung juga masih tertahan di posisi ke-15 klasemen dengan poin -27.

Pewarta: Arumanto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Persiapan Persija hadapi Persib

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar