Liga Inggris

Andre Gomes tinggalkan rumah sakit setelah jalani operasi

Andre Gomes tinggalkan rumah sakit setelah jalani operasi

Ekspresi kesakitan pemain Everton Andre Gomes ketika mengalami patah pergelangan kaki akibat tekel keras penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-Min.(REUTERS/ANDREW YATES)

Ini akan menjadi waktu yang sulit bagi Andre tetapi kadang-kadang di sepak bola, cedera ini terjadi
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Everton Andre Gomes sudah diperbolehkan keluar dari rumah sakit setelah menjalani operasi yang sukses akibat patah pergelangan kaki saat menghadapi Tottenham.

Mantan gelandang Barcelona itu harus menjalani operasi demi memperbaiki cedera serius setelah mendapatkan tekel keras dari Son Heung-min dan menabrak Serge Aurier pada menit ke-78.

Pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1 pada Senin di Goodison Park. Gomes segera dibawa ke rumah sakit Aintree dan menjalani operasi keesokan harinya, tetapi ia sekarang akan melanjutkan pemulihannya di rumah dengan bantuan staf medis Everton.

"Setelah operasi yang sukses kemarin, Andre Gomes sekarang telah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit dan akan melanjutkan rehabilitasi di bawah perawatan tim medis kami," ujar Everton dalam sebuah pernyataan resmi yang dilansir Daily Mail pada Selasa (05/11).

Gomes kemungkinan besar tidak bisa bermain lagi musim ini, meski The Toffees belum merilis jadwal kapan gelandang asal Portugal tersebut kembali bermain lagi.

Baca juga: Barcelona tolak tawaran Rp328 miliar dari West Ham untuk Andre Gomes

Baca juga: Everton-Barcelona sepakati banderol transfer Andre Gomes


Cedera Gomes membuat Son, yang mendapat kartu merah karena tekelnya oleh wasit Martin Atkinson, tampak emosional, sedangkan Aurier terlihat berdoa untuk lawannya sebelum digantikan beberapa saat kemudian.

Sahabat dekat sekaligus rekan setim Gomes, Cenk Tosun mencetak gol penyeimbang menit ke-97 untuk mengamankan satu poin bagi tim asuhan Marco Silva setelah Dele Alli memberi tim tamu keunggulan.

"Semua orang sangat sedih,“ ujar pemain asal Turki itu.

"Kami bahkan tidak bisa merayakan poin kami. Itu adalah poin yang adil dan kami layak mendapatkannya. Itu adalah pertandingan yang sulit, setelah lebih dahulu tertinggal dan kemudian insiden dengan Andre serta kartu merah, tetapi kami menunjukkan semangat tim yang hebat.“

"Para penggemar, kami, para staf. Kami semua sangat kesal. Beberapa pemain, mereka hampir menangis. Saya hanya pergi ke Andre, saya mencoba berbicara dengannya dan mencoba untuk menenangkannya, tetapi ia sedang syok."

Baca juga: Everton resmi daratkan Andre Gomes dari Barcelona

"Ini akan menjadi waktu yang sulit bagi Andre tetapi kadang-kadang di sepakbola, cedera ini terjadi," tambah Tosun.

"Saya hanya berharap dan berdoa ia kembali lebih kuat setelah operasi. Kami akan memberinya motivasi yang ia butuhkan. Gol saya adalah untuknya. Bila kita punya waktu beberapa menit lagi, kita akan memenangkan pertandingan itu untuknya."

Everton sendiri akan kembali beraksi di Liga Premier Inggris pada Sabtu melawan Southampton, dengan Morgan Schneiderlin kemungkinan besar menjadi pengganti Gomes.

Baca juga: Pemain Everton Gomes terkena sanksi FA
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar