Bupati Lebak ajak anak muda tidak konsumsi narkoba

Bupati Lebak ajak anak muda tidak konsumsi narkoba

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengajak kalangan anak muda di daerah ini tidak mengkonsumsi narkoba dan seks bebas, karena menghancurkan masa depan bangsa.

Lebak (ANTARA) - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengajak kalangan anak muda di daerah ini tidak mengkonsumsi narkoba dan seks bebas, karena menghancurkan masa depan bangsa.

"Kita berharap kalangan muda lebih kreatif dan inovatif," kata Iti Octavia saat menghadiri Malam Minggu Bareng Komunitas (MMBK) kesenian di GOR Pasir Ona Rangkasbitung, Minggu.

Bupati mengapresiasi kegiatan MMBK itu sangat positif bagi kalangan muda Kabupaten Lebak, karena mereka setiap malam Minggu menggelar panggung hiburan kesenian.

Panggung kesenian itu di antaranya untuk mencegah anak-anak muda agar tidak mengkonsumsi narkoba, seks bebas dan pergaulan negatif lainnya.

Karena itu, kegiatan MMBK sangat positif untuk mencetak kalangan anak-anak muda lebih berkreativitas di bidang musik dan panggung hiburan.

"Kami mendorong anak-anak mudah lebih berkreativitas untuk meraih prestasi, sehingga berguna bagi masyarakat dan negara," katanya menegaskan.

Menurut dia, dalam kegiatan MMBK itu menampilkan pentas group band maupun sanggar tari jaipong yang semuanya kalangan muda.

Mereka dapat melahirkan para seniman-seniman pemusik dan seni tari berprestasi hingga mampu menghibur masyarakat.

Pemerintah daerah tentu sangat mendukung kehadiran MMBK itu agar dapat mencegah anak-anak muda terhadap narkoba maupun seks bebas.

"Kita minta anak-anak ikut aktif untuk melawan peredaran narkoba, karena menghancurkan masa depan bangsa juga bertentangan dengan ajaran Islam dan hukum negara," kata Bupati.

Baca juga: REAN jadi wadah kreativitas generasi muda untuk hindari narkoba

Baca juga: Denpasar peringkat ke-6 nasional sebagai kota tanggap bahaya narkoba

Baca juga: Polda Kalimantan Selatan rata-rata ringkus sembilan pengedar sehari

Baca juga: BNN Sultra ajak pencandu narkoba rehabilitasi gratis

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polda Banten tetapkan 2 oknum pegawai BPN Lebak tersangka pungli

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar